20 Juli 2023 | Dilihat: 122 Kali
ASN Sabang Boyong Dua Emas Wakili Aceh di Pornas Korpri
noeh21
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Sabang M. Hendrik Friasayani membawa pulang dua emas. Foto. Istimewa
 

IJN - Sabang | Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Sabang M. Hendrik Friasayani membawa pulang dua emas, ketika mewakili tim catur Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh, pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di Semarang, Jawa Tengah, 

Dua emas tersebut diraih Hendrik pada kategori catur standar dan catur perorangan putra. Tidak hanya itu, tim catur Aceh juga membawa pulang satu perunggu yang diraih tim beregu, yang terdiri dari Musliadi, Agus Salim, Zulkhairi dan Juanda pada kategori catur cepat beregu. 

Secara keseluruhan tim catur Aceh, membawa pulang 2 emas dan satu perunggu pada laga nasional itu.

Pada kategori catur standar perorangan, Hendrik berhasil unggul dari tim catur Korpri Sulawesi Barat, Kementerian Agama dan Provinsi Gorontalo. Sementara pada kategori catur cepat, Hendrik berada di atas Korpri Kementerian Agama, Kemenpora, dan Provinsi Kalimantan Utara.

Atas prestasi yang membanggakan itu, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh atlet Korpri Aceh yang telah bertanding, khususnya tim catur dan kepada M. Hendrik Friasayani yang telah mengharumkan nama Kota Sabang.

"Selamat kepada tim catur Korpri Aceh, yang berhasil membawa pulang 2 emas dsn satu perunggu, khususnya kepada teman kita Hendrik. Terima kasih atas kerja keras para atlet, official dan juga pelatih Kontingen Korpri Aceh," ucap Pj Wali Kota Sabang, Kamis 20 Juli 2023. 

Perolehan 2 medali emas dan 1 perunggu dari tim catur tersebut menempatkan Provinsi Aceh peringkat 9 nasional dari 100 lebih kontingen yang berkompetensi pada Pornas Korpri Semarang.

"Saya berharap pencapaian ini akan memotivasi atlet-atlet lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Pemerintah Aceh khususnya Sabang,di kancah olahraga nasional," harapnya.


Penulis: IIN
Editor : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com