02 Juni 2018 | Dilihat: 229 Kali
Astra Grup Wilayah Aceh Gelar Pasar murah
noeh21
 

IJN | Banda Aceh - Astra Gruop wilayah Kota Aceh bersama Kementerian Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah paket bulan Ramadhan.


Pasar Murah Ramadhan kali ini langsung di Dayah Mini Aceh Abu Umar Rafsanjani, LC MA di Jln.Teuku Meurah, Alue Naga, Syahkuala, Kota Banda Aceh, Sabtu (2/5/2018). 


Pasar murah Ramadhan ini yang kedua dilaksanakan Astra group wilayah Aceh selama 2 tahun ini kita Astra wilayah Aceh berkerja sama bersama masyarakat, Alue Naga, Syahkuala, Kota Banda Aceh.


Koordinator Astra wilayah sekaligus Kepala cabang Bank Permata Syariah Aceh, Iwan Yanuarsi, pada media ini mengatakan Pasar Murah Ramadhan kali ini dengan total paket yang diberikan 500 paket kepada masyarakat sekitar Alue Naga, kecamatan Syahkuala, Kota Banda Aceh. Pasar Murah ini dilaksanakan tanggal 2 Juni 2018 dari pukul 09: 00 pagi hingga pukul 05: 00 sore. 


Iwan Yanuarsi menambahkan, Paket yang disediakan Astra group wilayah Aceh dan berkerjasama dengan Kementerian Perdagangan senilai Rp. 100.000.rupiah yang akan dijual dengan harga Rp. 50.000 rupiah Lalu, hasil penjualan ini digunakan untuk membantu pesantren dan kegiatan sosial kemasyarakatan di- sekitarnya alue Naga, Artinya. Dari masyarakat buat masyarakat" kata Kordinator Astra wilayah Aceh 


Ia menambahkan, Astra grup wilayah Aceh, selain kegiatan pasar murah ini, kita juga ada program CSR dari Astra group. Sebagai bukti juga Astra berusaha berkontribusi untuk masyarakat.


Program CSR Astra group wilayah Aceh seperti 4 pilar setiap tahunnya kita laksanakan kepada masyarakat. Empat Pilar CSR  hingga kini terus dikembangkan dan dilakukan oleh Astra sebagai bukti kontribusinya untuk masyarakat agar menjadi lebih baik.


“ ia berharap, dengan pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang idul Fitri. Yang kita ketahui, bulan puasa ini harga sembako cukup tinggi, jadi masyarakat yang memang membutuhkan bisa terbantu,” ujarnya Korwil wilayah Aceh. 


Dengan melaksanakan kegiatan seperti ini Astra group wilayah Aceh dapat terus berkontribusi melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat seperti Kampung Alue Naga ini, beasiswa, pasar murah dan lain-lain.


PT Astra International Tbk menjalin kerja sama untuk menginisiasi hadirnya Kampung Berseri (Bersih, Sehat, Cerdas, dan Produktif) Astra di Provinsi Aceh. Program ini merupakan salah satu cara untuk menghadirkan kehidupan lebih baik bagi warga desa dengan fokus utama pada bidang pendidikan, kewirausahaan, lingkungan, dan kesehatan," kata Iwan Yanuarsi, Koordinator Astra Wilayah Aceh.


Mahasiswa Unsyiah juga kita libatkan  ikut berperan dalam menggerak Kampung Berseri Astra dengan  mahasiswa dalam konsep Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Untuk tahap pertama, program ini akan di  canangkan di Kampung Alue Naga, Banda Aceh. 


Astra juga memiliki arahan strategi dan implementasi dalam berinteraksi dengan para pemangku kepentingan, masyarakat sekitar operasional., pelaksanaan kegiatan CSR dan kegiatan sosial lainnya.


“Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra yakni “Menjadi Milik yang Bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara”. Pada prinsipnya, dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar''. (Alan/JD)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com