19 Desember 2018 | Dilihat: 1069 Kali
Atas Kiprahnya, Masyarakat Siap Usung Agus Chepy K Sebagai Calon Bupati Bandung
noeh21
 


IJN - Bandung I Melihat kondisi Kabupaten Bandung sekarang ini yang terlihat semrawut dengan berbagai permasalahan yang ada, membuat masyarakat jenuh dengan tingkah laku para pemimpin yang diusung oleh partai politik. 

Memasuki era Pilkada 2020, masyarakat Kabupaten Bandung mengharapkan adanya Calon Bupati Bandung dari Independen. Harapan ini banyak tertuang pada obrolan warung kopi dibeberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bandung. 

Dengan demikian, masyarakat Kabupaten Bandung berharap, bahwa yang mampu membangun Kabupaten Bandung adalah seorang pemimpin dari non partai, yaitu Independen.

Maka untuk itu, Agus Chepy Kurniadi akan memenuhi keinginan masyarakat dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung melalui jalur Independen. 

Agus Chepy Kurniadi, yang merupakan salah satu tokoh di Kecamatan Cimenyan, akan menjawab semua keingian masyarakat Kabupaten Bandung.

Menurut Agus Chepy Kurniadi, saat diajak berbincang mengatakan," Saya akan memenuhi keinginan masyarakat Kabupaten Bandung, dan saya akan mencalonkan sebagai Bupati Bandung melalui jalur Independen.

Mudah - mudahan, harapan warga selama ini dapat tercapai dan terpenuhi, karena masyarakat menilai, Kabupaten Bandung membutuhkan pemimpin yang berani membela masyarakat, tanpa harus ada instruksi partai," jelasnya.

Melihat dari beberapa permasalahan yang ada, sepertinya masyarakat menilai pemerintahan sekarang belum mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. Salah satunya masalah sampah, yang selalu bertebaran di jalan - jalan, tanpa ada pembersihan atau pengangkutan sampah dari pemerintah, belum lagi masalah pendidikan, dll.

Hal demikian seperti yang diungkapkan warga Kecamatan Cikancung, Ahmad. " Sebetulnya untuk tahun yang akan datang, saya berkeinginan bahwa kepala daerah itu dari independen, karena independen adalah usungan masyarakat langsung yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakatnya".

Jadi, segala permasalahan yang ada di daerah akan menjadi tugas utamanya, karena dia (calon Bupati) diusung dari non partai dan yang mengusung adalah masyarakat langsung," jelas Ahmad.

Selain itu juga, warga Kecamatan Paseh, Deni, berpendapat," Jangan memilih pemimpin dari partai politik, karena bila pemimpin yang diusung oleh partai politik, kemungkinan besar hanya bernafsu untuk jabatannya saja. Tapi bila pemimpin dari non partai, dia tidak akan mengkhianati pengusungnya, karena bila tidak benar menjalankan amanahnya sebagai pemimpin, maka masyarakat bisa bertindak," jelas Deni.

Sosok Agus Chepy Kurniadi, adalah sosok yang pantas untuk diusung menjadi calon Bupati Bandung pada Pilkada nanti. Karena selain tokoh masyarakat, dia juga sebagai orang yang bergelut dengan media, dan selalu menyuarakan kebenaran dan membela kepentingan masyarakat.

"Untuk itu, sudah selayaknyalah Agus Chepy Kurniadi mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung dari unsur Independen, karena dengan melihat sepak terjangnya dalam membela masyarakat lemah. Saya akan mendukung bila calon independen selalu berpihak kepada masyarakat dan mengutamakan kepentingan masyarakat, seperti pak Agus Chepy yang selalu membela maayarakatnya terutama di Cimenyan," ungkap Dede Adi warga Cimenyan. 

Agus Chepy Kurniadi, selain Pimpinan Umum dari Media Online JayantaraNews.com, dia juga Ketua PWO IN (Perkumpulan Wartawan Online) Independen Nusantara wilayah Jawa Barat, disamping aktif di Lembaga Pemberantasan Korupsi selaku Kabid Investigasi BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia) wikayah NKRI. (Asep Setiawan).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com