04 April 2023 | Dilihat: 118 Kali
Atlet dan Pelatih PORA Terima Bonus Dari Pemkab Nagan Raya
noeh21
 

IJN - Suka Makmue | Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP. S.Sos.,M.Si diwakili Sekretaris Daerah Ir.H. Ardimartha menyerahkan sejumlah bonus untuk para atlet, pelatih dan official yang berhasil membawa pulang medali di event Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-14 di Pidie tahun 2022 lalu.
 
Dalam prosesi penyerahan bonus itu, turut di hadiri Kadis Budparpora Nagan Raya, Fariky SE.,M.Si, Ketua KONI, Tgk Samsuar SE beserta pengurusnya.
 
Kegiatan tersebut berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati komplek perkantoran Suka Makmue kabupaten setempat, Jum'at (31/03).
 
Penyerahan bonus ini merupakan bentuk apresiasi kepada para atlit serta realisasi dari janji Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sebelumnya pada saat melakukan pelepasan kontingen kala itu.
 
"Penyerahan Bonus ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kepada putra-putri atlet terbaik yang telah berjuang memperoleh mendali di Pora tahun lalu di Pidie," ujar Sekda Ardimartha, Sabtu (01/04).
 
Sekda mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengucapkan selamat kepada seluruh putra-putri terbaik Nagan Raya yang telah berjuang membawa nama baik kabupaten pada pora ke-14 tahun 2022 lalu. 
 
"Tentunya ini merupakan salah satu indikator bahwa Nagan Raya memiliki potensi putra-putri atlet terbaik yang siap bertempur di berbagai kompetisi di masa yang akan datang, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.
 
Menurut Sekda, Nagan Raya memiliki potensi besar dalam berbagai sektor khususnya sumberdaya manusia yang dalam hal ini berupa kecerdasan mental dan fisik generasi muda. 
 
"Potensi ini harus terus dikembangkan agar putra-putri terbaik kita bisa memaksimalkan kemampuan menguasai cabang olahraganya sehingga berkompeten saat berlaga di arena kompetisi," papar Sekda.
 
Ia berharap, dengan diserahkan bonus berupa uang pembinaan ini, semoga menjadi sebuah dorongan bagi putra - putri atlet terbaik untuk terus memaksimalkan kemampuannya di bidang olahraga.
 
Berikut nama-nama para atlet yang mendapatkan bonus dari Pemkab Nagan Raya yaitu;
 
Johari Husen dan Auli Firli atlit Pencat Silat medali emas, mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 30 juta. Yolanda Safitri atlit Tinju Rp. 30 juta.
 
Berikutnya, Alam Mutazha dan Ade Ardiansyah merupakan atlit Tarung Derajat medali Perak mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 20 juta.
 
Leo Wijay Narco atlit Karate medali Perak, Mahfuddin dan Farhan Ali atlit Muaythai medali Perak, masing-masing mendapatkan bonus Rp. 20 juta.
 
Selanjutnya, yang meraih medali Perunggu yaitu, Saiful Lianda atlit Volly Putra, M. Sigit Arianto atlit Karate, dan M. Iqmal Haris adalah atlit Muaythai, masing-masing memperoleh bonus sebesar Rp. 10 juta.
 
Selain kepada para atlit, Pemkab Nagan Raya juga menyerahkan sejumlah uang pembinaan kepada tim pelatih dan official berprestasi. ()
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com