14 September 2020 | Dilihat: 91 Kali
Awaluddin Resmi Jadi Pj Kades Butar
noeh21
Pj. Kampung Butar, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil, Awaluddin SE saat menjalani prosesi pelantikan.
 

IJN - Aceh Singkil | Berawal dari aspirasi masyarakat, akhirnya Awaluddin, SE secara resmi dilantik sebagai Kepala Kampung Butar, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Senin, 14 September 2020, pergantian Pj Kepala Kampung Butar, Kecamatan Kota Baharu, dari Nuraini kepada Awaluddin SE, bermula dari aspirasi masyarakat menilai banyak bergejolaknya berbagai permasalahan semenjak desa mereka dipimpin oleh Pejabat Kampung lama (Nuraini).

Hal tersebut mulai dari sistem pemerintahan kampung sampai kepada tata tertib adat istiadat desa setempat membuat memperihatinkan.

"Alhamdulillah akhirnya aspirasi keluhan masyarakat Kampung Butar, ditindak lanjuti Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dengan diterbitkannya Surat Keputusan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mengangkat Awaluddin, SE sebagai PJ Kepala Kampung Butar mengantikan Nuraini dalam prosesi pelantikan yang langsung dilakukan Camat Kota Baharu," kata Sariganda Bancin, S.STP, Jumat, 11 September 2020, di aula Kantor Camat Setempat.

Pj Kepala Kampung Butar,  Awaluddin, SE mengatakan, dengan diberi kepercayaan sebagai pemimpin desa setempat dirinya akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya baik dari segi administrasi maupun masalah kesejahteraan masyarakat setempat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dengan telah dilantiknya Pj Kepala Kampung yang baru, Awaluddin, SE, berharap dapat menjadikan Desa yang dari lahir sampai sekarang yang mereka tempati itu bisa lebih sejahtera dan maju.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com