19 Februari 2019 | Dilihat: 166 Kali
Babinkamtibmas Diharapkan Bekerjasama Dengan Seluruh Lapisan Masyarakat
noeh21
 

IJN - Sabang | Babinkamtibmas yang ditugaskan disetiap Gampong diharapkan dapat memberi contoh dan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat. 

"Kehadiran aparat kepolisian dapat membantu dan  bermanfaat bagi masyarakat, dan untuk itu kiranya Babinkamtibmas dapat diterima dengan baik di masyarakat, " kata Kapolres Sabang AKBP Syahrul, SIK, saat silaturahmi dengan pimpinan Pasantren Istiqamatuddin Darul Wa'di, di Gampong (dese) Batee Shoek, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa 19 Ferbuari 2019. 

Menurutya, selain wisata bahari, Sabang dapat mengembangkan wisata relegius yang tidak ada di daerah lainya, yaitu wisata yang penuh keislaman dan keistimewanya dan sesuai kearifan lokal. 

Oleh karenanya, saya mengajak semua pihak khususnya pemerintah daerah untuk membangun dan mengembangkan wisata Sabang yang benar-benar islami dan sesuai syariah yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Aceh. 

"Perjalanan pariwisata Sabang sudah berjalan dengan baik sesuai dengan kondisi Aceh hari ini, yang penuh keistimewaan dan kearifan lokal yang masih melekat serta nuansa islam yang tinggi, "ujar Kapolres.
 
Pimpinan Pasantren Istiqamatuddin Darul Wa'di Tgk Bardi, mengatakan, saat ini masyarakat sedikit terganggu dengan munculnya narkotika dilingkungan masyarakat yang begitu cepat, namun dengan ada Babinkamtibmas dari Kepolisian, maka bersama-sama masyarakat kami siap memberantasnya. 

Temu ramah dan silaturrahmi dengan pimpinan Pasantren Istiqamatuddin Darul Wa'di tersebut, Kapolres Sabang, AKBP Syahrul,SIK,  turut didampingi para perwira di lingkungan Polres setempat. 

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com