03 Maret 2020 | Dilihat: 373 Kali
Baginda Kembali Terpilih Sebagai Ketua GP Ansor Subulussalam
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kota Subulussalam menggelar Diklat Terpadu Dasar Angkatan I yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2020, di Balai Pengajian Rahmatul Ummah, Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri.
 
Acara DTD tersebut sekaligus pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) untuk pemilihan ketua periode 2020 - 2024. Konfercab yang dilaksanakan Minggu 1 Maret 2020 yang berakhir sekitar pukul 01.00 WIB itu menghasilkan Baginda Nasution, SH, MM sebagai Ketu PC GP Ansor Kota Subulussalam untuk lima tahun kedepan. Setelah musyawarah, peserta Konferensi sepakat PC GP Ansor Kota Subulussalam kembali di ketuai Baginda Nasution.
 
Kepada IJN, Minggu 1 Maret 2020, Baginda mengaku mulanya ia tidak ingin lagi mencalonkan sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Subulussalam, namun karena permintaan dari peserta ditambah lagi GP Ansor ini merupakan sejarah baginya awal untuk maju sebagai Ketua KNPI Kota Subulussalam pada tahun 2011, dan pada waktu itu ia menahkodai DPD KNPI Kota Subulussalam.
 
"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, karena kepercayaan ini memiliki resiko dan tanggungjawab yang sangat besar. Kedepannya Insya Allah kita akan melaksanakan kembali diklat lainnya, seperti Susbalan, Diklatsus Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Relawan Lalu Lintas (Balantas), Protokoler dan Provos maupun yang lainnya yang di anggap penting bagi kader GP Ansor Kota Subulussalam," kata Baginda.

Baginda yang juga sebagai Ketua Panitia DTD Kota Subulussalam menyampaikan bahwa pemateri yang menyampaikan kepada Kader GP Ansor Kota Subulussalam selama 3 hari ini yaitu dari PW GP Ansor Aceh, Azwar.A.Gani, Dandim 0118 Subulussalam, Letkol Inf. Winarko, Sag, Ketua PCNU Kota Subulussalam, Tgk Maksum Solin, dan pemateri lainnya dan sekaligus untuk membai’at Ketua Ra’is Syuriah Tgk Rasyidin Solin.
 
Sekretaris Pengurus Wilayah, Azwar A. Gani saat memberikan sambutan memberikan apreasiasi kepada Ketua PCNU Kota Subulussalam.
 
Azwar juga berharap kedepan untuk segera menyusun kepengurusan GP Ansor untuk usulkan SK ke GP Ansor pusat. Azwar juga menyampaikan kepada GP Ansor Kota Subulussalam agar segera membentuk PAC GP Ansor di setiap Kecamatan bahkan sampai ke Desa-desa.
 
Penulis : AB
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com