08 Februari 2019 | Dilihat: 498 Kali
Baitul Mal Berencana Bangun Rumah Darson, Warga Miskin Penderita Tumor Ganas Asal Simeulue
noeh21
Kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue, Raswiadi, MA.
 

IJN - Simeulue I Baitul Mal Kabupaten Simeulue berencana akan membangun rumah Darson, di Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Darson merupakan salah seroang warga tidak mampu yang juga menderita penyakit tumor ganas.

Kondisi rumah Darson yang sangat memperihatinkan karena hanya berdinding papan beratap seng itu hanya berlantai dengan tanah.

Selain itu, rumah Darson juga tidak memiliki kamar, yang ada hanya sekat dinding antar bagian dapur dengan ruang tamu sekaligus dijadikan tempat tidur. 

Mirisnya rumah Darson terungkap fakta kalau keluarga kecil Darson menempati rumah tak layak huni yang cuma berukuran 3x6 meter persegi.

Saat ini Darson tengah menjalani proses operasi tumor di Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Seperti diketahui Darson pada (21/01) diberangkatkan ke Banda Aceh lantaran RSUD Simeulue tak mampu menangani penyakit tumor ganas yang dideritanya.

Kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue, Raswiadi, MA kepada media ini mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera membangun rumah Darson yang berada di Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Jum'at 08 Februari 2019.
​​​​
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com