14 November 2018 | Dilihat: 145 Kali
Baitul Mal Singkil, Ziswaf Perusahaan Dapat Jadi Andalan
noeh21
Bupati Aceh Singkil, Dulmursid, Saat Membuka Kegiatan Muzakarah Ziswaf Setempat, Dilakasanakan di Gedung Serba Guna, Singkil.
 

IJN | Aceh Singkil - Penghasilan  Zakat, Infaq, Sadaqah, dan Waqaf (Ziswaf), dari Pengusaha Perusahaan Perkebunan, Perikanan, Pertambangan, dan Perbankan, yang bersumber dari dana CSR serta Karyawannya, sangat berpotensi menjadi andalan Pendapatan Daerah.

Hal itu dikatakan, Kepala Baitul Mal Aceh Singkil, Ustadz Ali Sadikin, dalam kegiatan Muzakarah tentang Ziswaf yang dilaksanakan,  Rabu, 14/11/2018, digedung Serba guna, Singkil.

Selanjutnya Kepala Baitul Mal mengatakan, Ziswaf dari perusahaan besar itu juga akan mewarnai pendistribusian Zakat dan Infaq kepada para penerima yang berhak untuk memberdayakan kehidupan dan perekonomian masyarakat Aceh Singkil pada umumnya.

Apalagi sesuai UU No.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, perusahaan memiliki tanggung jawab sosial memgeluarkan Ziswaf melalui dana CSRnya, ucapnya.

Sebelumnya Sadikin mengatakan, pelaksanaan Muzakarah Ziswaf didasarkan pada fenomena potensial Muzakki Ziswaf di wilayah Kabupaten Aceh Singkil yang cukup besar dan mampu dikelola dengan baik berdasarkan keberadaan peraturan, sumber daya manusia yang memadai dan ketersediaan anggaran.

Dengan begitu, dalam waktu yang tidak terlalu lama output dari hasil Muzakarah ini akan diaplikasikan dengan Instrumen SOP (Standard Operasional Procedure) yang Insya Allah akan ditetapkan dengan peraturan Bupati Aceh Singkil.

Sehingga dengan adanya SOP, segala program kegiatan pembangunan yang didanai dari ZIS  memiliki pedoman dan tempat berpijak. " kami selaku pihak pengelola Ziswaf akan terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan Profesionalisme, Transparansi dan amanah Sesuai dengan Visi dan Misi Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil",ungkapnya.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya Muzakarah ini dengan potensi Muzakki yang besar di Aceh Singkil, target pengumpulan Ziswaf setempat tahun 2019, Insya Allah, akan dapat meningkat secara signifikan, harapnya.

Hadir dalam  kegiatan yang dibuka Bupati Aceh Singkil, Dulmursid yang mengangkat tema "Mari kita tingkatkan ketahanan ekonomi umat dengan penggelolaan zakat dan infaq yang maju dan profesional" itu, sejumlah perwakilan unsur Forkopimda, Para SKPK setempat, serta undangan lainnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com