21 September 2019 | Dilihat: 92 Kali
Bakti Sosial, IKAPAS Turun ke Desa Bersihkan Masjid
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Ikatan Pemuda Sultan Daulat atau yang di singkat IKAPAS menggelar Jumat bersih dengan turun ke Desa untuk membersihkan masjid-masjid, Jumat 20 September 2019. Rombongan IKAPAS yang dikomandoi Muhammad Jhoni yang baru dilantik awal bulan lalu terlihat mengenakan seragam kebesaran IKAPAS berwarna putih kombinasi hijau tua membersihkan perkarangan masjid.

Ketua Umum IKAPAS, Muhammad Jhoni kepada IJN mengatakan, untuk awal, mereka turun di dua Desa yaitu Desa Batu Napal dan Namo Buaya, " Insya ALLAH, IKAPAS berencana akan menggalakkan bakti sosial Jumat bersih secara bergiliran di setiap Desa yang ada di Kecamatan Sultan Daulat " kata Muhammad Jhoni.

Terlihat di sana, dengan turun nya pemuda dari Sultan Daulat tersebut, sejumlah warga di dua Desa itu juga turut ambil bagian dengan bersama-sama membersihkan masjid mereka. Beberapa personel dari Koramil dan Polsek Sultan Daulat juga turut hadir momen bakti sosial itu " ya, ada beberapa pengurus Desa dan utusan dari Koramil serta Polsek juga ikut bersama-sama melakukan Jumat bersih " tambahnya.

Jhoni pun menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Sultan Daulat untuk terus mensosialisasikan Jumat bersih agar terhindar dari penyakit terlebih di masjid merupakan keharusan bagi masyarakat untuk membersihkan agar saat melaksanakan ibadah terasa nyaman " bukankah kebersihan itu sebagian dari iman. Bagaimana kita mau melaksanakan ibadah kalau sekitaran masjid saja tidak bersih. Itu merupakan keharusan kita sebagai umat muslim " harap Jhoni.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com