29 Oktober 2019 | Dilihat: 336 Kali
Banda Aceh Butuh Pemuda Kreatif yang Siap Bantu Wujudkan Visi Pemerintah
noeh21
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto: Detik.com/Zhacky
 

IJN - Banda Aceh | Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh membutuhkan para pemuda-pemuda yang kreatis dan siap mewujudkan visi pemerintah Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariat Islam.

Menurut Aminullah, pemuda merupakan agen perubahan yang memilik banyak ide-ide segar dan kekinian, sehingga sangat disayangkan jika ide-ide brilian tersebut tidak dipergunkana untuk kemajuan bangsa.

"Jadilah pemuda idola yang mampu menginspirasi banyak orang dengan karya-karya nyata, dan bermanfaat besar bagi pembangunan nusa dan bangsa," kata Aminullah pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019.

Aminullah berharap generasi muda saat ini terus meningkatkan kapasitas diri untuk menghadapi tantangan zaman. Tantangan pemuda hari ini bukan lagi mengusir penjajah seperti zaman kolonial dulu, tapi tantangan mengisi pembangunan.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini harus menjadi momentum bagi generasi muda Banda Aceh untuk terus berinovasi dan berkreasi, memiliki semangat yang bergelora, terus belajar dan berkarya untuk kemajuan agama dan bangsa," harapnya.

Meski sedang mengikuti Expo Indonesia Kreasi Festival 2019, di Perth Australia, Aminullah tidak lupa menitip pesan kepada anak-anak muda di Banda Aceh.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Banda Aceh tahun ini mengangkat tema 'Bersatu Kita Maju' sebagai penegasan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 silam.

Penulis: Hidayat. S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com