18 Maret 2020 | Dilihat: 244 Kali
Bandara Lasikin Mulai Periksa Penumpang Yang Tiba di Simeulue
noeh21
Bupati Simeulue saat diperiksa oleh petugas Bandara Lasikin saat memeriksa yang tiba dari Banda Aceh.
 

IJN- Simeulue I Pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang masuk ke Pulau Simeulue melalui Bandara Lasikin  diperiksa satu per satu, pemeriksaan itu sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Alat tersebut di dekatkan ke arah jidat setiap penumpang. Jika suhu badan memenuhi persyaratan, maka penumpang diperbolehkan masuk ke dalam bandara.

Seperti penumpang yang tiba dari Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, menggunakan pesawat Susi Air satu per satu penumpang diperiksa. Pemeriksaan menggunakan thermo gun secara mandiri dilakukan untuk mengetahui suhu tubuh penumpang.

Bupati Simeulue, Erly Hasim yang termasuk di dalam penerbangan tersebut juga diperiksa saat tiba di Bandara Lasikin, Rabu, 18 Maret 2020.

Kepada awak media ia mengungkapkan mengungkapkan bahwa ini salah satu langka antisipasi penyebaran virus Corona, karena ini merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat yang harus dijalankan di daerah.

Ia juga menegaskan dalam beberapa hari kedepan akan melakukan pemeriksaan keberadaan wisatawan asing di beberapa resort yang berada di Simeulue.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Simeulue telah melakukan penghentian untuk sementara kunjungan wisatawan yang berasal dari luar negeri yang datang ke Pulau Simeulue. Hal ini disebabkan untuk mencegah masuknya virus Corona ke Simeulue.

Di sisi lain Dinas Pariwisata juga telah menghimbau agar pengusaha resort tidak lagi menerima wisatawan mancanegara.

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com