06 Juni 2023 | Dilihat: 68 Kali
Bangun Sinergitas, Rutan Kelas IIB Banda Aceh Koordinasi dengan Polresta
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah, didampingi Kepala Pengamanan Rutan, M Faydiban dan Kasubsi Pengelolaan, Edy Feryansyah melakukan Koordinasi dan Silaturahmi dengan Kepala Polresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dan jajaran, Selasa 6 Juni 2023.
 
Dalam kegiatan koordinasi yang dilaksanakan di Polresta Banda Aceh ini, Kapolresta menyambut hangat kunjungan silaturami Jajaran Rutan Banda Aceh.
 
Karutan Rian Firmansyah mengatakan, kegiatan silaturahmi dan koordinasi dengan Kapolresta Banda Aceh terkait dengan Nomenklatur Rutan Banda Aceh yang merupakan bagian Wilayah hukum kota Banda Aceh meskipun tata letaknya berada di Aceh Besar.
 
“Koordinasi dengan Kapolresta Banda Aceh ini merupakan langkah Karutan Banda Aceh dalam membangun Sinergitas dengan aparat penegak hukum khususnya Kepolisian dalam membantu terciptanya suasana kondusif di Rutan Banda Aceh," katanya.
 
Kemudian, Karutan menjelaskan, Kondisi Rutan Banda Aceh yang telah over kapasitas sehingga pendekatan secara humanis kepada warga binaan sangatlah perlukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtib.
 
“Dengan kondisi Rutan banda aceh yang overkapasitas, pendekatan secara humanis kepada warga binaan merupakan salah satu langkah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib,”jelasnya.
 
Lebih Lanjut, karutan juga menyampaikan terkait program kegiatan Pembinaan yang dilakukan di Rutan Banda Aceh di tahun 2023 ini khususnya kegiatan Rehabilitasi Medik bagi warga binaan. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com