23 Januari 2024 | Dilihat: 93 Kali
Bangun Zona Integritas, Karutan Banda Aceh Tanda Tangani Komitmen Bersama
noeh21
Karutan Banda Aceh, Rian Firmansyah mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona Integritas tahun 2024. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Banda Aceh | Dalam mewujudkan komitmen membangun zona integritas tahun 2024, Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh dan ketua pokja mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona Integritas tahun 2024, Selasa 23 Januari 2024.
 
Diketahui, penandatanganan komitmen bersama ini sesuai dengan Permenpan RB nomor 10 tahun 2019 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM.
 
Rapat Koordinasi dan penandatanganan zona Integritas merupakan komitmen mewujudkan zona integritas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh.

Baca juga : Kakanwil Kemenkumham Meurah Budiman Serahkan Bantuan untuk Panti Asuhan
 
Dalam rakor ini, turut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Pejabat tinggi madya dan seluruh Kepala Unit pelaksana teknis Kanwil kemenkumham Aceh.

Turut hadir juga Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Asisten Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Aceh.

Baca juga : Mualem Beri Restu Tiga Kader Partai Aceh Maju Caleg DPD dan DPR RI
 
Kakanwil Kemenkumanm Aceh, Meurah Budiman menyampaikan, kegiatan rakor ini menjadi wadah koordinasi guna memastikan efektivitas pelaksanaan tugas di tahun mendatang.
 
"Rapat ini menjadi wadah bagi kita untuk berdiskusi dan berkoordinasi guna memastikan efektivitas pelaksanaan tugas pada tahun mendatang,"kata Meurah Budiman dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah menjelaskan, rapat koordinasi dan penandatanganan zona intergritas tahun 2024 merupakan komitmen awal kemenkumham Aceh, khususnya Rutan Banda dalam pembangunan Zona Integritas dan mencegah terjadi tindakan pelanggaran, gratifikasi dan pungli di Rutan Banda Aceh.

Baca juga : Profil Meurah Budiman, Kakanwil Kemenkumham Aceh Putra Kelahiran Nagan Raya
 
“Dengan dilaksanakannya Penandatanganan Zona Integritas tahun 2024, kita berkomitmen pembangunan terciptanya zona integritas di Rutan Banda Aceh, terlebih tutan Banda Aceh telah mendapatkan Predikat WBK tahun 2023," jelasnya.
 
Rian Firmansyah juga memohon dukungan seluruh elemen masyarakat dan stackholder guna terciptanya zona integritas menuju WBBM di Rutan Banda Aceh.
 
"Kami mohon dukungan dan support dari Seluruh element masyarakat dan Stakeholder dalam tercipatnya Zona integritas menuju WBBM di Rutan Banda Aceh di Tahun mendatang,"demikian kata Karutan.
 
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com