01 Juni 2019 | Dilihat: 190 Kali
Banyak ASN Aceh Singkil Terlambat Hadiri Upacara Pancasila
noeh21
Sejumlah para ASN Aceh Singkil, diluar pagar kantor Bupati, saat sedang berlangsungnya upacara peringatan hari lahir pancasila, karena terlambat. (Foto: Erwan, IJN, Sabtu 1/06/2019)
 

IJN - Aceh Singkil | Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, terlambat datang untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari lahirnya Pancasila, yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati setempat, Sabtu, 1 Juni 2019.

ASN yang sudah berpakaian batik Korpri, terlihat menunggu di luar pagar kantor Bupati Aceh Singkil, lantaran pintu gerbang sudah ditutup dan dijaga Sat Pol PP.
Sehingga para pegawai yang terlambat akhirnya menunggu di pinggir jalan dengan kendaraan mereka. 

Sementara,  upacara peringatan lahir Pancasila tingkat Kabupaten Aceh Singkil, dipimpin oleh Inspektur upacara, Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol.Inf.Syaifudin, dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Kepala BPIP RI, menyampaikan, Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan ''Piagam Jakarta” oleh ''panitia kecil〃 tanggal 22 Juni lalu. 

Begitu juga  pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945. Jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.
Dengan demikian, kita harapkan perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi. Yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus,ungkap Dandim.

Dalam peringatan hari lahir Pancasila tingkat Kabupaten Aceh Singkil, turut dihadiri, Bupati/Wakil Bupati, Dulmusrid/Sazali, Sekda, unsur Forkopimda, SKPK, dan tamu para undangan lainnya. 

Penulis: Erwan
Editor: Mustafa Rani

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com