21 Maret 2019 | Dilihat: 275 Kali
Bapedda Aceh Jaya Gelar Musrenbang
noeh21
Bappeda Aceh Jaya gelar Musrenbang
 

IJN - Aceh Jaya | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2020 di Aula Lantai III Kantor Bupati setempat,  Rabu 20 Maret 2019.

Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan) Kabupaten Aceh Jaya Hendri Kusnadi dalam sambutanya menyampaikan bahwa musrenbang tersebut dilaksanakan dalam rangka singkronisasi program dan kegiatan pembangunan dalam rencana kerja Kabupaten Aceh Jaya tahun 2020.

Hendri Juga menjelaskan bahwa tujuan dari Musrenbang tersebut dilaksanakan agar tujuan dan target yang telah tertuang dalam RPJMK Aceh Jaya pada tahun 2022 mendatang dapat tercapai.

Hendri juga menyampaikan bahwa acara musrembang tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dan akan diikuti oleh Komisi DPRK Aceh Jaya, Para Asisten,  Para Kepala SKPK, para Camat dan Para BUMN dan BUMD dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri S mengharapkan agar program yang disusun dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kabupaten Aceh Jaya tahun 2020, harus sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati. 

"Kami berharap semua program  yang ada dalam Musrenbang harus sesuai dengan visi dan misi kami Bupati dan Wakil Bupati, " Ujar Yusri pada Acara Musrenbang Rencana Kerja Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2020 di Aula Lantai III Kantor Bupati setempat,  Rabu,  (20/3)

Ia menuturkan bahwa jika ada program yang tidak sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati maka sama halnya dengan ATM tanpa Saldo.

Yusri menyampaikan bahwa penyamaan program dengan Visi dan Misi tersebut bertujuan agar target yang telah di rancang dalam RPJMK Aceh Jaya dapat tercapai nantinya

"Kami menargetkan pada tahun ketiga masa jabatan kami apa yang telah tertuang dalam RPJM secara keseluruhan baik itu infrastruktur, penuntasan kemiskinan dan lainnya, 40 persen harus tercapai, "ujar Yusri atau yang biasa Abu Yus.

Penulis : Musliadi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com