04 Juli 2019 | Dilihat: 142 Kali
Basarnas Jalin Silaturahmi dengan PWI Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Demi mempererat dan meningkatkan hubungan kemitraan, Basarnas Sabang mengadakan silaturahmi sekaligus temu ramah dengan PWI Sabang , di salah satu kafe dikawasan pantai Paradiso Sabang, Rabu 3 Juli 2019.

Koordinator SAR Sabang Armei Siregar mengungkapkan, dalam rangka optimalisasi operasi pencarian dan pertolongan, SAR Kota Sabang terus berupaya meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di daerah setempat. 

Lanjut dikatakan, hal itu perlu dilakukan untuk peningkatan kapasitas penanganan dan memudahkan dalam memberikan pertolongan, baik itu dengan instansi pemerintah, masyarakat, maupun komunitas relawan. 

Koordinasi dengan stakeholder terkait di Kota Sabang sejauh ini sudah berjalan bagus, terutama untuk pencarian dan pertolongan, kata Armei. 

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, SAR melakukan kegiatan pencarian dan pertolongan korban musibah dan bencana. 

Merumuskan kebijakan umum dan kebijakan teknis di bidang pencarian dan pertolongan, koordinasi kebijakan, perencanaan dan program di bidang pencarian dan pertolongan.  

Lebihlanjut dikatakan Armei, SAR Sabang juga terus berupaya memaksimakan informasi dan komunikasi di bidang pencarian dan pertolongan, serta meningkatkan hubungan dan kerjasama di bidang pencarian dan pertolongan dengan pihak-pihak terkait.  

Berkaitan dengan hal itu SAR Sabang terus berupaya meningkatkan kesiapan dan meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya  untuk memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan, kata Koordinator SAR Sabang Armei Sireger. 

Penulis : Windi
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com