06 November 2019 | Dilihat: 82 Kali
Bea Cukai Sabang Gelar Workshop Jurnalistik, Guna Tingkatkan Layanan Publik
noeh21
 

IJN - Sabang | Sebagai Upaya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat di bidang pelayanan, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Sabang melaksanakan Workshop Jurnalistik, Selasa 5 November 2019. 
 
Bertempat di lantai 2 Aula Bea Cukai, kegiatan Workshop jurnalistik itu diikuti oleh para karyawan yang berada dibawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia itu.
 
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Sabang Hanif Adnan, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan Workshop Jurnalistik ini untuk menimba ilmu di bidang media masa dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.
 
"Workshop jurnalistik ini digelar dalam rangka sinergi dengan media, guna memberi poin pelayanan publik yang baik, valid, benar dan akurat, maka ilmu jurnalistik perlu dipelajari oleh setiap lembaga pelayanan publik termasuk Bea Cukai," terang Hanif Adnan.
 
"Di era digital ini penyampaian informasi haruslah yang benar, valid, tepat dan akurat. Bukan menerima informasi yang tidak benar atau hoax, atau informasi yang sharing bukan informasi saring," ungkapnya.
 
Lanjut dikatakan Hanif Adnan, tujuan lainnya juga untuk menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada publik dari dalam lingkungan Bea Cukai, sehingga informasi yang berasal dari Bea Cukai dapat diterima publik secara tepat akurat dan merupakan informasi sesungguhnya. 
 
"Dijaman serba digital ini semua informasi begitu cepat dan tepat, maka sesuai program yang dijalankan Bea Cukai Sabang, program tersebut telah dijalankan dengan sistem online," tambahnya. 
 
Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sabang Hendra Handayan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bermitra dengan baik antara Bea Cukai dan PWI. Dimana dalam jalinan kerjasama pada hari ini, telah terlaksana Workshop Jurnalistik.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai yang telah menjalin kerjasama dan bermitra dengan baik dengan PWI Sabang, dalam bentuk saling membagi informasi melalui pelaksanaan Workshop jurnalistik," ucap Hendra Handayan.
 
"Terakhir disampaikan, Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan," harap ketua PWI Sabang.
 
Penulis : Windi
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com