31 Agustus 2020 | Dilihat: 777 Kali
Begini Hasilnya Sidak Masker di Seluruh SKPK Simeulue
noeh21
Bupati Simeulue Erli Hasyim didampingi Sekda Ahmadliyah sidak Dinas sosial. Foto Rudi
 

IJN - Simeulue | Bupati Simeulue, Erly Hasim didamping Sekretaris Daerah, Ahmadlyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi di lingkungan Pemda Simeulue. Sidak yang dilakukan tadi untuk melihat implementasi penerapan protokol kesehatan, Senin 31 Agustus 2020.

Pantauan media Indojayanews.com sidak protokol kesehatan ini turut dihadiri Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, SH, S.Ag,M.I.Kom, Sekda Ahmadliyah SH, Kepala Inspektur, Kabag Humas dan Protokol dan lainnya.

Bupati Simeulue Erli Hasyim menyampaikan kepada para pegawai kontrak dan ASN yang ada di pemkab Simeulue harus menjadi contoh kepada masyarakat.

Pemerintah daerah Simeulue akan menerapkan Tiga M di seluruh Kabupaten Simeulue. "Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak," kata Bupati.

Dari seluruh SKPK yang ada di Simeulue semuanya telah menerapkan protokol kesehatan, menyediakan alat cuci tangan, dan alat termometer digital pengukur suhu badan.

"Hasil sidak kami keberapa SKPK, ASN dan Pegawai kontrak daerah sudah menjalankan sesuai peraturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah Simeulue," kata Erli.

Sementara dalam paparan Sekdakab menyampaikan, hal ini dilakukan untuk memastikan setiap dinas yang ada di Simeulue harus mematuhi peraturan pemerintah daerah yang telah ditetapkan pada masa Pandemi covid-19.

Sekali lagi menerapkan protokol kesehatan Pandemi covid-19, pihaknya tidak pandang bulu, yang melanggar akan mendapatkan sanksi dari pihaknya.

"Siapapun yang melanggar peraturan akan diambil tindakan. ASN yang minum kopi harus menjadi contoh kepada masyarakat Simeulue menggunakan masker dan jaga jarak. Serta izin keluar daerah di batasi sementara waktu karena Pandemi covid-19," kata Sekda Ahmadliyah.

Sekda menjelaskan, terkecuali ASN yang dipanggil pihak penegak hukum seperti Polda, Kejati. Namun untuk kegiatan dan lainnya dibatasi atau dihentikan. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com