30 September 2019 | Dilihat: 649 Kali
Beredar Kabar Gerindra Pindah Koalisi, Ini Kata Sekretaris
noeh21
Foto Sekretaris DPC Gerindra Kota Subulussalam, Ahmad Susanto Ujung
 

IJN - Subulussalam | Setelah Partai Nanggroe Aceh berpindah hati ke fraksi Sada Kata, kini berhembus kabar partai Gerindra juga akan berpindah ke fraksi Sada Kata. 

Partai Gerindra bergabung ke fraksi Granat gabungan PAN 3 kursi, PA 2 kursi dan Gerindra 1 kursi. Namun, sejak kemarin kabar Gerindra terhembus akan berpindah ke fraksi Sada Kata tempat terakhir PNA berlabuh. Fraksi Sada Kata memiliki 7 kursi diantaranya, Partai Demokrat 2 kursi, PKPI, PKS, PBB masing-masing 1 kursi ditambah PNA 2 kursi. 

Lalu, akankah Gerindra benar-benar bergabung dalam koalisi kelima partai tersebut? 

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris DPC Gerindra Kota Subulussalam, Ahmad Susanto Ujung saat dihubungi melalui sambungan telepon genggam nya, Senin 30 September 2019 membantah beredarnya kabar tersebut. Menurut Ucok panggilan sehari-hari Ahmad Susanto Ujung, sampai saat ini Gerindra tetap berada di koalisi PAN dan PA. Ucok mengakui beberapa hari terakhir ada goncangan ditubuh partainya setelah Ketua DPC Gerindra Ramlan BM menyampaikan akan berencana pindah ke fraksi Sada Kata. 

Namun, tambah Ucok, niat Ketua nya itu dapat diurungkan setelah beberapa tokoh memberikan masukan untuk tetap bergabung ke fraksi Granat " kemarin memang ada disampaikan bahwa ketua mau membawa Gerindra pindah ke fraksi Sada Kata. Tapi niat itu diurungkan setelah mendapat masukan dari beberapa orang dekat pak ketua " terang Ucok.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com