11 April 2020 | Dilihat: 433 Kali
Beredar Kabar Hasil Swab PDP Subulussam Negatif Corona, Ini Pengakuan Anaknya
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Beredar sejumlah kabar pasien dalam pengawasan warga Kota Subulussalam yang di rujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh negatif virus corona atau Covid-19.

Kabar tersebut beredar di sejumlah media sosial yang di posting DY yang merupakan anak kandung pasien yang sebelumnya dinyatakan positif hasil rapid tes di RSUD Subulussalam.

"Assalamu alaikum wr wr..adek2,abang2,saudara2,bapak2,ibu2 ahli, keluarga famili dan mohon maaf  tidak dapat saya sebut semuanya..trimakasih banyak atas support dan doa nya..Alhamdulillah kami dari keluarga dapat kabar dari pihak yang menangani orang tua saya hasil lab dan swab Negatif,namun untuk secara administrasi belum kami terima bukti lab dan swab..sekalilagi kami hanya dapat mengucapkan trimakasih yang tak terhingga kepada kalian semua dan semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian semua Aamiin YRA " tulis DY dalam postingan di FB nya serta mencantumkan screenshot isi percakapan dan hasil rapid tes.

Bahkan, beberapa warga nitizen lainnya juga melampirkan foto surat hasil pemeriksaan laboratorium balai besar laboratorium Kesehatan Jakarta, Direktorat Jenderal pelayanan kesehatan, tertanggal 10 April 2020 yang menunjukkan hasil pasien yang berusia 61 itu negatif virus corona.

DY saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu 11 April 2020, mengaku mendapat informasi hasil pemeriksaan orangtuanya itu dari salah satu dokter RSUZA Banda Aceh.

DY yang mengaku sedang di perjalanan menuju Banda Aceh untuk menjemput orangtuanya menyebut mendapat informasi melalui WhatsApp dari RSUZA Banda Aceh " saya lagi di perjalanan menuju Banda Aceh untuk menjemput bapak. Saya mendapat informasi dari pihak RSUZA bahwa hasil tes swab menunjukkan negatif. Secara surat belum ada " ungkap DY.

Penulis : AB
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com