07 Juni 2018 | Dilihat: 18603 Kali
Beredar Kabar, Relawan Irwandi Ribut Diduga Masalah Proyek dan Hajar Abu Alex
noeh21
Ilustrasi rebutan proyek. @Merdeka
 

IJN | Banda Aceh - Relawan Irwandi Yusuf dari Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Besar mengamuk dan memukul Abu Alex diduga terkait masalah proyek PL yang dijanjikan oleh Oknum Timses Irwandi Yusuf.

Kejadian tersebut terjadi pada pada Rabu, 6 Juni 2018 seitar pukul 19.45 WIB di Jalan Pahlawan, Kota banda Aceh, Provinsi Aceh. Abu Alex merupakan Ketua Timses Irwandi Yusuf, yang sebelumnya disebut menjanjikan proyek terhadap relawan dari Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Besar.

Namun karena masalah proyek PL yang dijanjikan tidak kunjung diberikan kepada relawan dimaksud, justru malah diberikan kepada sejumlah kontraktor. Sehingga terjadi pemukulan dan penghadangan dan sempat didiamkan di Polsek Baiturahman Banda Aceh untuk menghindari amuk massa dari kedua kelompok relawan tersebut.

Menanggapi peristiwa tersebut, tokoh masyarakat Aceh, Ridwan Saidi Abdulah, meminta, setiap proyek dan tender yang sebagian telah diumukan dijelaskan dan dibuka kepada publik agar masyarakat Aceh dapat mengetahui dan bisa mengawasi setiap pekerjaan kontraktor yang bertugas mengerjakan proyek proyek. 

"Sungguh disayangkan bahwa program Gubernur Aceh Bapak Irwandi Yusuf yang sudah bagus dan menyentuh rakyat, tapi rusak oleh ulah oknum tersebut dengan  memanfaatkan dan mengambil keuntungan pribadi untuk kelompoknnya sendiri," sesal Ridwan Saidi Abdullah.

Hal itu sebutnya, dapat berakibat fatal terhadap elektabilitas partai Pemerintahan Aceh pada Pilpres 2019 nanti. Padahal katanya, Irwandi Yusus telah berusaha keras mensejahterakan semua pihak.

Selain itu, tokoh masyarakat Aceh Besar, Umar Saidi, menyebut sistem tender dan proyek pengadaaan tekah dirusak oleh oknum yang mengatasnamakan timses dan tim relawan Irwandi Yusuf. "Ini bisa mempengaruhi Image masyarakat terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf," jelasnya.

Ketika berita ini ditayangkan, wartawan IJN sedang menunggu klarifikasi lebih lanjut tentang peristiwa tersebut dari pihak terkait.

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com