04 Agustus 2019 | Dilihat: 509 Kali
Berikan Pengobatan Gratis, KNPI Hadirkan Dokter Spesialis ke Desa Terpencil
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Dalam rangka bakti sosial memperingati HUT KNPI ke 46, DPD KNPI Kota Subulussalam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar perobatan gratis dengan menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam, dokter umum dan tim kesehatan ke desa terpencil. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 3
- 4 Juli 2019.

Pengobatan ini digelar hari pertama di Desa Sepang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, sedangkan di hari kedua dilakukan di pondok pesantren daarurrahmah di Desa Sepadan, Kecamatan Rundeng.

Kepada wartawan, Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra Bako mengatakan bahwa pengobatan gratis ini dalam rangka memperingati HUT KNPI ke 46. Dalam kegiatan ini, kata Edi, KNPI dan Dinkes menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam dr. Risdianty Saragih, MSc, SpPD dan tim medis kesehatan lainnya.

"  Kita ingin keberadaan pemuda semakin dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat diseluruh pelosok Negeri Sada Kata. Pelayanan kesehatan belum dapat sepenuhnya dirasakan masyarakat khususnya didaerah terpencil, untuk itu kita sengaja memilih desa terpencil untuk kita sambangi " ungkap Edi, Minggu 4 Juli 2019.

Terlihat dilapangan, antusias masyarakat Desa Sepang untuk memeriksakan kesehatan begitu tinggi. Beberapa warga juga mengatakan kehadiran tim medis terlebih dokter spesialis penyakit dalam ke desa mereka sangat membantu yang sebelumnya berencana pergi berobat ke RSUD Subulussalam " Alhamdulillah, saya sangat senang dengan kehadiran ibu dokter. Apalagi yang hadir ibu dokter spesialis penyakit dalam, ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang belum sempat berobat ke RSUD Subulussalam yang jaraknya begitu jauh " ungkap seorang ibu-ibu disana.

Tampak dilapangan juga hadir Kepala Dinas Kesehatan, Mashyuri, SKM, Sekretaris Dinas Kesehatan dan beberapa tim medis dari Dinas. Selain tim medis, beberapa punggawa KNPI juga tengah sibuk mengatur antrian masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Selain perobatan gratis, KNPI juga akan menggelar zikir rateb sirebee di kantor DPD KNPI usai hari raya idul adha " usai hari raya idul adha, kita juga melaksanakan zikir rateb sirebee di kantor " tutup Edi.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com