30 Januari 2019 | Dilihat: 278 Kali
Bersama Rafli, Puluhan Komunitas Pemuda Kreatif di Aceh Selatan Tolak Narkoba
noeh21
 

IJN - Aceh Selatan | Puluhan Komunitas Pemuda di Aceh Selatan yang menamakan diri Pemuda Kreatif tanpa narkoba menggelar acara bersama Rafli Kande.

Kehadiran anggota DPD RI Rafli Kande ini turut memeriahkan Panggung Kreatif Pemuda Aceh Selatan di Taman Pala Indah Tapaktuan, Selasa 29 Januari 2019 malam bersama-sama dengan Rafli, puluhan komunitas pemuda menyatakan siap berkreasi dan menolak narkoba.

Rafli yang dinobat sebagai pengisi acara puncak membawa sejumlah lagu dan terlihat komunikatif dengan penoton yang hadir.

Sejumlah pesan turut disampaikan oleh Rafli kepada pemuda pemudi Aceh Selatan, diantaranya tetap menjaga kekompakan silahturahmi dan menjauhi narkoba.

Dalam sambutannya, Rafli berpesan kepada seluruh pemuda aceh selatan untuk menjauhi narkoba dan mendukung penuh pemuda untuk membuat kegiatan kreatif seperti ini, karena kreatif itu milik pemuda.

“Kegiatan ini adalah inisiatif  dari pemuda kreatif Aceh Selatan yang tergabung dalam Rakan Muda Rafli Kande kata ketua panitia Wahyu Apriandi. Ide ini untuk menghibur warga Aceh Selatan. Walaupun kita berbeda dalam berkrerasi ,tetapi kita adalah keluarga dalam bingkai pemuda Aceh Selatan,” kata Rafli.

Dalam kesempatan itu, Rafli juga mengatakan, Pemerintah Daerah harus mensupport kegiatan-kegiatan anak muda yang kreatif seperti ini karea mereka adalah generasi penerus aceh selatan, tadasnya.

“Kegiatan ini turut di dukung 30 Komunitas yang ada di Aceh Selatan,” terang panitia pelaksana, Wahyu.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi panggung bagi pemuda Aceh Selatan untuk terus berkreasi dalam hal posiif agar terjaganya kekompakan seluruh pemuda dan komunitas yang ada di Aceh Selatan.

Sebelum acara dimulai pada sore harinya All Bikers aceh selatan Rolling Thunder bersama Rafli melalaui rute tapaktuan-samadua guna mengajak seluruh elemen masyarakat ikut dan bergabung untuk memeriahkan malam puncak acara.

Acara tersebut hadiri oleh, Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.sos yang di wakili Dispora Aceh selatan,  Perwakilan Polres Aceh Selatan dan  perwakilan Dandim dan undangan lainnya dari kalangan tokoh masyarakat setempat. (Ril)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com