21 Mei 2020 | Dilihat: 626 Kali
Bertamu ke Rumah Teman, Seorang Pria Paruh Baya Diduga Bunuh Diri
noeh21
 

IJN-Kota Langsa | Seorang pria paruh baya bernama Herianto, (40), warga Dusun Mulia, Gampong Karang Anyar, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa ditemukan meninggal dunia dan diduga melakukan bunuh diri saat bertamu di rumah temannya di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Rabu (20/05) malam. 

Teman korban, Lismal ,(46), kepada IJN.com menuturkan, korban merupakan temannya yang sudah lama tidak bertemu. 

Dijelaskannya, Saat tiba di rumah, dirinya sedang tidur dengan anak dan orang tua bernama Tukiyem yang saat itu memberitahukan bahwa ada korban datang. 

Kemudian, kata Lismal, setelah dirinya diberitahukan kedatangan korban, iapun langsung menyuruh korban masuk ke dalam rumah. Lalu, dirinya dan korban serta orang tua ngobrol di ruang tamu. 

"Saat ngobrol itu korban terlihat gelisah dan sambil sekali-kali lihat kedepan, lalu korban menyatakan ingin buang air kecil dan memerintakan saya untuk meliahat tamu di depan," katanya. 

Setelah itu, kata Lismal, dirinya pun ke luar rumah untuk melihat tamu seperti yang disampaikan korban. Tapi, setelah ke luar ternyata tidak ada tamu dan dirinya pun masuk kembali ke dalam rumah. Ketika dirinya masuk ke dalam rumah, orang tua Lismal yang bernama Tukiyem itu mengatakan," Tolong lihat tu kawanmu, kok lama kali kencingnya, lantas saya pun melihat ke dapur dan melihat korban sudah tergeletak dengan kondisi pisau tertancap di dada," jelasnya.

Dikatakan Lismal, setelah melihat korban tergeletak, dirinyapun pergi ke rumah orang tua korban untuk memberitahukan tentang kondisi anaknya. Tak lama kemudian, orang tua korban datang ke rumah.

Kepada IJN.com, orang tua korban bernama Suharman, (67) menyebutkan, anaknya yang masih lajang itu selama ini bekerja sebagai tukang bangunan dan selama ini tidak pernah bercerita apapun kalau ada masalah, hanya saja, anaknya itu selama beberapa terakhir sudah pamitan kepada keluarga dan tetangga. 

"Seperti orang tidak ada iman, saya juga tidak tau jelas mengapa ia melakukan perbuatan tersebut," tukas  orang tua korban. 

Penulis: Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com