06 April 2019 | Dilihat: 125 Kali
Berziarah Qubro Dan Mengenang Perjalanan Rasulullah SAW
noeh21
 

IJN - Bogor | kegiatan konvoi yang diikuti 2000 kendaran roda dua yang berasal dari para santri dan para jama’ah serta majelis taklim se-Bogor Raya yang dipimpin oleh  Habib Nabil Alhasbi. Sabtu, 6 April 2019.

Kegiatan konvoi tersebut, dalam rangka melaksanakan Ziarah Qubro yang setiap tahun dilaksanakan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Jama’ah konvoi mulai Start dari Majelis Murdah Tapos lanjut ke Ciawi Bokom Menuju Empang-Tanah Sareal dan kembali ke Ciawi lanjut ke Cisarua dan berakhir di wilayah Jog-jogan bertempat di majelis KH. Rohmatuloh.

Habib Nabil Alhasbi menjelaskan, Kegiatan Ziarah Qubro tersebut mengenang perjalanan Rasulullah SAW, pada masa perjuangannya  menyebarkan ajaran ajaran Islam.

“Tetapi pada pelaksanaan yang dilaksanakan sekarang hanyalah menuju tempat-tempat para tokoh-tokoh agama dan para Habib, serta tempat para alim ulama yang membesarkan agama islam dan membela agama Allah, yang berada diseputaran Kota Bogor dan Kabupaten Bogor,” ujar Habib Nabil Alhasbi

Para pengikut konvoi, lanjutnya, di wajibkan mengumandangkan asma-asma Allah dan di larang berteriak yang bisa menyinggung seseorang atau golongan.

“Karena kegiatan Ziarah Qubro tersebut murni memperingati perjalanan Rasulullah bukan ajang politik,” ungkapnya.

Penulis : Ruddy Setiawan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com