24 November 2019 | Dilihat: 978 Kali
Besok, Pemko Subulussalam Serahkan Bingkisan Kepada Guru Korban Penganiayaan
noeh21
Rahmah guru kontrak yang menjadi korban penganiayaan oleh oknum wali murid.
 

IJN - Subulussalam | Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat berencana akan memberikan bingkisan kepada Rahmah guru tenaga kontrak yang menjadi korban penganiayaan oleh oknum wali murid di SDN Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat beberapa hari yang lalu.
 
Penyerahan bingkisan itu akan diserahkan besok bertepatan upacara peringatan hari guru nasional yang digelar di lapangan Sada Kata komplek perkantoran Pemerintah Kota Subulussalam.
 
"Besok, usai upacara Hari guru nasional ada bingkisan dari pemerintah untuk Bu Rahmah," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, H. Sairun, S. Ag kepada IJN, Minggu 24 November 2019.
 
Sairun enggan menyebut bentuk bingkisan yang rencananya akan langsung diserahkan Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang besok kepada Rahmah. Yang jelas kata Sairun, pemberian bingkisan itu sebagai bentuk perhatian khusus kepada Rahmah seorang guru kontrak yang sudah 14 tahun mengabdikan diri sebagai pejuang tanpa tanda jasa.
 
Selain itu, Sairun juga berjanji akan memprioritaskan Rahmah menjadi guru kontrak tahun depan serta memilih sekolah yang menurutnya aman untuk mengajar.
 
"Kita sangat prihatin kepada Bu Rahmah beberapa hari lalu mendapat penganiayaan yang diduga dilakukan oknum wali murid di SDN Jambi Baru. Sebagai atasannya, saya mendukung penuh upaya hukum yang telah dilaporkan ke pihak penegak hukum," ujarnya.
 
Sairun juga menghimbau jika ada permasalahan di sekolah agar melaporkan ke Kepala Sekolah, Komite atau ke Kepala Dinas Pendidikan tanpa harus melakukan tindakan main hakim sendiri, apalagi sampai melakukan pemukulan.
 
"Kalau ada permasalahan disekolah, di sana ada kepala sekolah ada komite sekolah dan dinas pendidikan tempat berdiskusi, semuanya harus memahami makanisme bila ada persoalan," kata Sairun.
 
Penulis : AB
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com