06 November 2019 | Dilihat: 29 Kali
Bhabinkamtibmas Polres Simeulue Diberikan Sosialisasi
noeh21
 

IJN - Simeulue I Direktorat Binmas Polda Aceh memberikan sosialisasi serta arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Polres Simeulue, Rabu 06 November 2019.

Sosialisasi di Mapolres Simeulue yang dilaksanakan oleh Subdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas AKBP Ruslan Syafe'i.

Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan S.H., M.M., didampingi Kabag Ops AKP Iswahyudi S.H., Kasat Binmas IPTU Lukman menerangkan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai upaya optimalisasi pemeliharaan dan peningkatan kemampuan serta pelaksanaan tugas sebagai pengawas alokasi dana desa yang diemban oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatannya,  AKBP Ruslan Syafe'i sebagai pemateri dalam arahannya menjelaskan, Bhabinkamtibmas untuk kedepannya harus memiliki wawasan yang luas agar masyarakat percaya kepada Polri yang mengemban tugas sebagai bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas tidak boleh memiliki sifat arogansi kepada masyarakat, malah harus bisa mengambil simpati masyarakat kepada Polri sehingga masyarakat dapat percaya kepada kinerja Polri.

Bhabinkamtibmas harus bisa mengatur strategi dana desa agar dana desa tersebut tidak salah dalam penggunaannya, Bhabinkamtibmas selain dari 18 perkara yang boleh di selesaikan bersama perangkat Gampong, tidak boleh menyelesaikan masalah kasus yang besar seperti Narkoba, Korupsi, radikalisme dan terorisme.Tutup Ruslan Syafe'i.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com