07 September 2018 | Dilihat: 197 Kali
Bireuen Dihebohkan, Ria Faradipa: Pemkab Jangan Cuma Urus Warung Kopi
noeh21
Ria Faradipa, Aktivis Muda Kaum Perempuan Bireuen
 

IJN | Bireuen - Belakangan dalam dua bulan ini publik Bireuen banyak dihebohkan dengan berita-berita penangkapan kurir pengantar narkoba jenis sabu diluar daerah dengan identitas warga kabupaten Bireuen. Dengan berbagai macam alasan, mereka mengaku melakukan tindakan ini dengan hati yang sangat terpaksa.

Para tersangka yang tertangkap ini rata-rata mengaku baru melakukan untuk yang pertama kali dengan alasan yang paling dominan adalah kebutuhan yang mendesak dalam jumlah nominal yang besar. Berharap pada tawaran bayaran yang fantastis maka tanpa berfikir lebih bijak lagi mereka langsung menjalankan niatnya.

"Sangat disayangkan yaa, warga kita dengan kebutuhan mendesak jadi tidak bisa mengambil sikap dengan bijak lagi, ini menandakan bahwa lemah tingkat kebijakan dari diri seseorang itu dan juga besarnya pengaruh dari bandar narkoba yang ada disekitar kita" ujar Ria Faradipa, aktivis muda kaum perempuan Bireuen, kamis 06 September 2018.

Sejauh ini, sudah sangat banyak kasus kurir narkoba yang tertangkap diluar daerah berasal dari Bireuen bahkan ada seorang ayah yang sudah tua dengan tanpa pilihan rela menjadi kurir sabu antar provinsi.

"Narkoba itu adalah musuh nyata bagi kita semua, jangan pernah dekati dengan cara apapun, meskipun dalam keadaan mendesak tetap ada jalan lain asalkan kita percaya dan berserah diri pada Allah, saya yakin pasti akan selalu ada jalan" tutur mahasiswi Akbid Munawarah yang baru saja mengikuti pelatihan kader muda anti narkoba di Banda Aceh.

Dilanjutkannya bahwa hal ini membutuhkan perhatian yang sangat besar dari pihak terkait khususnya Pemkab yang memiliki wewenang besar dalam menetapkan aturan, pemkab diharapkan dapat memberikan solusi atas musibah yang membuat cacat martabat kabupaten Bireuen ini.

"Kita berharap pihak terkait dan juga pemkab dapat memberikan solusi atau instruksi atas musibah yang membuat cacat marwah kabupaten kita seperti dibuatkannya himbauan standarisasi warung kopi, semoga pemkab juga berani mengeluarkan himbauan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan narkoba supaya kabupaten kita bebas dari penyalahgunaan narkoba" tutup dara muda yang juga aktif di kepengurusan Pemuda Pancasila dan KNPI kabupaten Bireuen.(red
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com