04 November 2019 | Dilihat: 203 Kali
BKPRMI Mengajak para Siswa MAN Aceh Singkil Hidupkan Sholat Berjamaah
noeh21
Ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil Ustadz, Nasrin Pohan bertindak selaku Inspektur upacara di MAN Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ) Aceh Singkil, melakukan kunjungan ke Madrasah Aliyah Negeri Singkil, Senin, 04 November 2019.
 
Dalam kegiatan yang langsung dihadiri Ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil Ustadz, Nasrin Pohan bertindak selaku Inspektur upacara tersebut, merupakan program Goes To Madrasah, yang rencananya akan dilaksanakan rutin di setiap sekolah atau madrasah yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.
 
Pada kesempatan itu, Nasrin menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan agenda program BKPRMI yang kedua setelah kegiatan FASI seminggu yang lalu.
 
Selanjutnya Ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil, mengajak agar siswa MAN Aceh Singkil senantiasa selalu mengisi dan memakmurkan masjid-masjid yang ada di tempat tinggal masing-masing.
 
Nasrin juga berharap agar siswa MAN Singkil ini terus aktif di dalam remaja masjid. Selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan remaja masjid.
 
Dikatakan, terlebih mushalla di madrasah ini sudah ada, kalau bisa siswa terus menghidupkan shalat berjamaah pada waktu Dzuhur. Sehingga kehidupan berjamaah bisa tertanam pada siswa.
 
Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil ketua Umum BKPRMI Aceh Singkil, sekretaris umum, bendahara Umum dan pengurus BKPRMI Aceh Singkil lainnya, serta Kepala Madrasah dan dewan guru.
 
Setelah Upacara pengurus BKPRMI Aceh Singkil malakukan pertemuan dengan kepala Madrasah dan beberapa dewan guru.
 
Dalam pertemuan tersebut, pengurus BKPRMI Aceh Singkil menyampaikan program BKPRMI Aceh kedepan, salah satunya adalah mengajak siswa MAN Singkil untuk shalat shubuh berjamaah keliling di setiap masjid yang ada di daerah setempat.
 
Dengan begitu, siswa MAN Singkil akan terbiasa untuk melaksanakan shalat shubuh berjamaah.
 
Sementara Kepala MAN Singkil, Elni Afrida, S.Si menyambut baik kedatangan pengurus BKPRMI Aceh Singkil kesekolah yang dipimpinnya.
 
Karena selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada siswa- siswi MAN Singkil agar selalu aktif dalam memakmurkan masjid serta membiasakan shalat berjamaah.
 
Begitu juga, Elni Afrida sangat mendukung program BKPRMI Aceh Singkil ini dan akan siap berkerja sama demi menciptakan generasi yang cinta masjid.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com