26 Januari 2020 | Dilihat: 152 Kali
BKPSDM Aceh Singkil Siap Laksanakan Tes CPNS 2020
noeh21
Sekretaris BKPSDM Aceh Singkil, Ali Suryadin, dilokasi ujian CPNS setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam menghadapi pelaksanaan ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 27 sampei 30 Januari 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah memaksimalkan berbagai persiapan.
 
"Mulai dari 100 unit komputer dengan cadangan 10 unit dan Responsip genaet 5 detik langsung hidup untuk mengatasi gangguan jaringan serta ginset sudah disiapkan untuk pelaksanaan ujian tes CPNS besik," ucap Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi melalui salah seorang pihak panitia yang juga Kasubbid Mutasi BKPSDM Aceh Singkil, Muhammad Iqbal, SE, Minggu Malam, 26 Januari 2020.
 
Namun, sebagai upaya mengantisipasi jaringan pihak panitia tetap berkoodinasi dengan pihak penyedia jasa jaringan internet PT. Telkom yang berada di Kabupaten Aceh Singkil.
 
"Untuk pelaksanaan ujian tes CPNS Kabupaten Aceh Singkil tahun ini yang akan diikuti sebanyak 1604 orang pelamar itu, dan lokasi ujian di gedung Dinas Kesehatan setempat sudah siap," ujarnya.
 
"Alhamdulillah sementara untuk persiapan tes CPNS Aceh Singkil sudah mencapai 90 persen. Rencananya pelaksanaan ujian penerimaan CPNS besok, langsung akan dibuka Bupati Aceh Singkil, Dulmursid, dimulai pukul 08.00 Wib," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Kasubbid Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Aceh Singkil Saddam Ihyaulumuddin SH, mengatakan, dalam tes CPNS nanti perharinya terbagi dalam 4 sesi sesuai dengan nomor urut ujian yang dimiliki peserta.
 
Seperti diketahui, 1604 orang pelamar CPNS di Kabupaten Aceh Singkil lulus administrasi akan bertarung memperebutkan 182 kursi PNS dari berbagai farmasi.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com