08 Agustus 2019 | Dilihat: 216 Kali
BNNK Mulai Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Sabang
noeh21
 

IJN - Sabang | Untuk membersihkan narkoba di Instansi pemerintah kota Sabang, BNNK Kota Sabang memulainya dengan rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba, pada Rabu 7 Agustus 2019 di aula kantor BKPP kota sabang. 

Rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti Narkoba ini mengusung tema "Pemberdayaaan Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah" kota sabang, dan diikuti oleh seluruh kepala SKPK kota Sabang.

Walikota Sabang melalui assisten II kota Sabang Drs. Kamaruddin menanggapi dan menjelaskan bahaya Narkoba bagi kehidupan dan akan merusak kelangsungan sistem administrasi pemerintahan daerah di kota Sabang. 

Dikatakan Drs.Kamaruddin, bagi semua kepala instansi yang ada di kota Sabang di harapkan agar mengambil kesempatan apel pagi dan siang untuk mensosialisasikan bahaya Narkoba di Instansinya masing-masing.

Diketahui tingkat perceraian pegawai negeri sipil (PNS) dikota sabang saat ini faktor terbesarnya berawal dari Narkoba.

Di dalam rapat koordinasi, Assisten II kota Sabang meminta kepada seluruh kepala Instansi untuk melakukan pendekatan kepada anggotanya yang dicurigai terdeteksi menyalahgunakan Narkoba.

Jika tidak bisa melalui pendekatan biasa maka BNNK Sabang siap membantu memfasilitasi untuk melakukan rehabilitasi, begitu kata Drs. Kamaruddin yang juga narasumber pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan itu turut hadir Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal Abdul Nasir, MH yang juga menjadi Narasumber pada kegiatan rapat koordinasi tersebut.

Dalam kesempatan itu kepala BNNP Aceh mengatakan “Menerima tugas menjadi kepala BNNP Aceh adalah sebagai amal ibadah”, karena tanggung jawab dan pengaruhnya yang sangat besar bagi kehidupan. 

Brigjen Pol Faisal juga menjelaskan kepada para kepala SKPK, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba ini telah menjadi sesuatu yang sangat mengkhawatirkan di daerah Aceh dan meminta untuk sama-sama memeranginya. 

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com