26 Maret 2019 | Dilihat: 208 Kali
BNNK Sabang Gelar Talkshow Pemberantas dan Penyalahgunaan Narkoba
noeh21
BNNK Sabang Gelar Talkshow Pemberantas dan Penyalahgunaan Narkoba. Foto Windi
 

IJN - Sabang | Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sabang menggelar diseminasi informasi dan talkshow pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang diikuti 50  mahasiswa, di Aula Diskominfo, Statistik dan Persandian Kota Sabang, Selasa 26 Maret 2019. 

Kepala BNNK Sabang melalui Kasi Pencegahan dan  Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Muhammad Yasin SKM mengatakan, berdasarkan persentase pemakai narkoba yang ada di Aceh kondisinya sudah sangat memprihatinkan, sehingga perlu diberantas dan memerangi peredarannya, karena sudah menghancurkan para generasi muda. 

Penyuluhhan maupun sosialisasi terhadap bahaya narkoba terus giat dilakukan BNNK Sabang di masyarakat, baik untuk kalangan  pelajar, mahasiswa, masyarakat biasa, maupun pegawai instansi pemerintah. 

Hal itu sesuai dengan Inpres no.6 tahun 2018, dimana  setiap warga negara berhak memerangi atau memberantas narkoba, dan harus peduli memeranginya, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua harus satu kata "memerangi Narkoba". 

“Kegiatan yang mengusung tema generasi muda generasi sehat, generasi sehat generasi berkualitas  sehat berprestasi tanpa narkoba ini diikuti para para mahasiswa yang ada di kota Sabang “, ujarnya.

Lebihlanjut dikatakan, dengan adanya program tersebut minimal masyarakat telah berani melaporkannya ke BNN jika ada keluarganya yang memakai atau terjerat Narkoba mereka berani melaporkan utuk melakukan rehabilitasi. 
Pihaknya juga menyambu baik, beberapa kelompok masyarakat yang ada di Kota Sabang telah berinisiatif dan  berpartisipasi untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di setiap gampong. 

Diseminasi dan talkshow pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini dimaksudkan untuk  membina dan menjadikan para mahasiswa sebagai penggiat anti narkotika minimal di Kampus atau di tempat tinggalnya masing-masing, kata M. Yasin. 

Penulis : Windi
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com