29 Juni 2019 | Dilihat: 219 Kali
BPBD Singkil Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran
noeh21
Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch.Ichsan saat menyerahkan bantuan logistik masa panik kepada korban M.Amin.
 

IJN - Aceh Singkil | Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, langsung menyalurkan  bantuan masa panik terhadap korban kebakaran, yang memimpa rumah seorang peternak,  warga Pasar, Singkil, M.Amin yang kerap disapa warga dengan sebutan tak tuan, Jumat  siang, 28 Juni 2019, dikala umat muslim hendak melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Meajid.

Bantuan berupa logistik langsung diserahkan Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch.Ichsan didampingi Kepala Kampung Pasar, Singkil, Yusrin AS kepada korban kebakaran merupakan seorang lelaki sudah lanjut usia, di lokasi dekat korban  yang sudah hangus terbakar, dihari itu juga usai shalat Jumat.

Baca Juga : Ditinggal Pemilik, Satu Rumah di Singkil Terbakar

Adapun jenis bantuan yang disalurkan tersebut diantaranya, beras, air mineral, tikar, selimut, kain sarung, terpal, baju kaos,  perlengkapan makan, sarden, dan lainnya. Informasinya, saat ini korban yang hanya sebatang kara, menumpang dirumah sanak saudaranya tetangganya.

“Kami telah menyerahkan sejumlah bantuan masa panik kepada korban kebakaran disore harinya pasca kejadian kebakaran",ucap Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch.Ichsan.

Sebelumnya, dalam musibah kebakaran itu menghanguskan rumah yang ditempati korban rata dengan tanah dan uang tabungan miliknya senilai sekira 20 juta yang disimpan didalam rumah ikut hangus terbakar.

“Bersyukur dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Dan saat kejadian korban sedang melayat ketempat orang kemalangan", ucap Erwin salah seorang tetangga korban.

Setelah api berhasil dipadamkan dengan bantuan armada pemadam kebakaran, warga berhasil menemukan bungkusan berisi uang pecahan 100 ribu yang telah hangus terbakar, ujar Erwin.
Peristiwa kejadian kebakaran itu saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Penulis : Erwan
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com