19 Januari 2021 | Dilihat: 65 Kali
BPN Simeulue Tanda Tangan Pakta Integritas Zona Bebas Korupsi
noeh21
Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh, Dr. Agustyarsyah, S.SiT, SH, M.P di dampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Simeulue, Ervan Rahmaini S.SiT, MH,
 

IJN - Simeulue | Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Simeulue menggelar acara perencanaan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) secara virtual, Selasa 19 Januari 2021.

Pantauan media ini, acara tanda tangan  Pakta Integritas Zona Bebas Korupsi di gelar secara virtual bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh, Dr. Agustyarsyah, S.SiT, SH, M.P kepada media menyampaikan,  Zona Integritas ini untuk kemajuan bersama-sama.

Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya di Simeulue, jangan menggunakan calo-calo untuk mengurus sertifikat tanah. 

"Silahkan datang langsung ke loket BPN Simeulue. Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada publik," kata Kakanwil BPN Aceh.

Ini merupakan program BPN dalam menghilangkan nepotisme, korupsi yang ada di Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh. Maka itu pihaknya berharap masyarakat dapat mendukung dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat Aceh.

Dia juga merincikan seluruh bidang tanah di pulau Simeulue belum dilengkapi dokumen resmi, ‎dari hasil perhitungan pihak BPN, dari total sekitar 122.000 bidang tanah, yang telah masuk dalam data dan peta resmi BPN hanya sekitar 56.000 bidang tanah.

Ia juga berharap kepada forkopimda Simeulue, khusus kepala Desa dan para Camat dapat membantu dalam proses sertifikasi tanah warga yang belum terdaftar di Badan Pertanahan Nasional di Kabupaten Simeulue.

Agus juga menyampaikan, pihaknya terus berupaya dalam mewujudkan pelayanan kepada publik. Secara data yang di peroleh ada 2,2 juta belum bersertifikat dan 1 juta sudah bersertifikat. Ini merupakan program BPN di Aceh maupun di tingkat Kabupaten/Kota dalam melakukan pendataan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Sementara Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Simeulue, Ervan Rahmaini S.SiT, MH menyampaikan, hari ini BPN Kabupaten Simeulue telah melakukan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kantor Pertanahan Kabupaten Simeulue.

"Harus mempunyai komitmen dan semangat dalam mewujudkan pelayanan kepada publik," kata kepala BPN Simeulue.

Zona integritas, serta komitmen BPN Simeulue dalam langkah awal untuk berupaya dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada publik. (Red)

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com