18 Mei 2020 | Dilihat: 197 Kali
Brimob Polda Aceh Bersama Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Aceh Barat
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor melakukan pencarian korban tenggelam di Calok Desa Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (17/5).
 
Pencarian dilakukan sebanyak 1 regu 12 personil bersama dengan BPBD Aceh Barat, Basarnas Aceh Barat, personil Polres Aceh Barat, Polairud Polres Aceh Barat, PMI dan TNI melaksanakan pencarian korban tenggelam di muara sungai Calok Desa Padang Seurahet Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat. Pencarian tersebut di pimpin langsung Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin, S. Sos
 
Personil Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor sudah bergabung dengan instansi terkait lainnya di posko induk untuk mencari korban Muhammad Amin 44 warga Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo Aceh Barat.
 
Menurut informasi Pada Sabtu 16 Mei 2020 sekira pukul 09.00 WIB. Korban Muhammad Amin dan Hendri (45) warga Desa Peunaga Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat menaiki perahu dari desa Peunaga menuju tempat pencarian kerang, tiba ke lokasi pencarian kerang di desa Padang Seurahet sekira pukul 12.00 WIB, sekitar pukul 16.30 WIB. Menurut keterangan saksi Hendri mereka menaiki perahu untuk kembali ke desa Peunaga Pasi Kecamatan Meureubo.
 
Pada saat dalam perjalanan kembali menggunakan perahu tersebut tepatnya di muara sungai Calok Desa Padang seurahet kecamatan Johan Pahlawan, tiba-tiba datang angin kencang dan gelombang sehingga membuat perahu yang mereka tumpangi terbalik.
 
"Kita dari kompi 3 Batalyon C Pelopor telah menerjunkan tim SAR Brimob ke lapangan dan sampai saat ini personil Brimob bersama unsur terkait lainnya sedang dan terus melakukan pencarian terhadap korban atas Muhammad Amin tersebut," kata Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K, melalui Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin S.Sos.
 
"Pencarian tersebut akan terus kita lakukan sampai membuahkan hasil sehingga korban dapat ditemukan dalam waktu secepatnya. Kehadiran kita disini sebagai bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat," Iptu Nurdin, S. Sos.
 
Iptu Nurdin mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap Waspada saat melaksanakan aktivitas baik memancing atau pun mencari kerang di laut karena saat ini untuk wilayah Aceh sedang mengalami musim pancaroba disertai dengan angin yang berhembus kencang yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja sehingga dapat membahayakan keselamatan kita semua. Apabila perlu untuk saat ini jangan main di sungai apalagi naik perahu karena cuaca tak menentu.
 
Personil Brimob kompi 3 Bataliyon C Pelopor bersama tim Basarnas, PMI dan Tagana serta TNI dalam pencarian terhadap korban tenggelam di muara sungai calok desa padang Seurahet Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.
 
Penulis : Hendria Irawan
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com