14 Desember 2022 | Dilihat: 595 Kali
BRIN dan Ilham Pangestu Gelar Pelatihan Leadership dan Menajemen Organisasi di Aceh Timur
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Anggota Komisi V DPR RI H. Ilham Pangestu bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengelar Pelatihan Leadership dan Manajemen Organisasi bagi masyarakat Kabupaten Aceh Timur, bertempat di Aula Hotel Khalifah, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Anggota DPR-RI Komisi V, Ilham Pangestu dalam sambutannya, Rabu, 14 Desember 2022 mengatakan, perlu diketahui Badan Riset Inovasi Nasional merupakan lembaga Pemerintah non Kementerian yang berada dibawah tanggungjawab Presiden RI melalui peraturan Presiden nomor 74 Tahun 2019 yang melekat kepada Kementerian Riset dan Teknologi.

"Sehingga Kementrian Riset dan Teknologi juga bertindak sebagai kepala berita dalam peraturan Presiden nomor 33 Tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional sehingga menjadi lembaga yang berdiri sendiri dengan integrasi Kementerian" ujarnya.

Ilham menambahkan, pelatihan hari ini adalah Injeksi dan Manajemen Organisasi yang merupakan pelatihan yang memiliki manfaat luar biasa, agar bisa mengarahkan dan memotivasi serta mengawasi orang lain dalam organisasi guna mencapai tujuan tertentu. 

"Pelatihan leadership merupakan program guna memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita, dengan mengikuti kegiatan training leadership, akan mendapatkan pengetahuan dan mengetahui apa saja skills yang harus dikuasai sebagai leader," ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Direktorat Penguatan dan Kemitraan Infrastruktur BRIN, Fadli Cahya mengatakan, selamat datang kepada peserta yang telah berhadir guna mengikuti pelatihan leadership ini, mengharapkan agar para peserta dapat menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan oleh pemateri dari BRIN nantinya.

"Kegiatan pelatihan ini adalah agar peserta dapat menerapkan manajemen dan kepemimpinan untuk membuat perubahan pada diri sendiri maupun lingkungan secara profesional optimis dan produktif, perubahan adalah satu fenomena dalam kehidupan yang tidak dapat kita hindari baik itu keluarga komunitas negara dan juga perubahan terhadap suatu organisasi perlu menghadapi," harapnya.

 
Penulis : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com