17 Juli 2019 | Dilihat: 454 Kali
Bripka Efriadi Saputra Jenguk Alifa
noeh21
Bripka Efriadi Saputra saat memangku Alifa Yustifa.
 

IJN - Simeulue I Bripka Efriadi Saputra mengunjungi balita yang mengidap penyakit langka di Desa Sinar Bahagia, Kecamatan Simeulue Barat, Alifa Yustifa (3) seperti yang diberitakan sebelumnya menderita berbagai penyakit yakni mengalami kendala penglihatan, tidak bisa berjalan dan juga tidak bisa berbicara.

Bripka Efriadi yang datang untuk menjenguk Alifa, bergegas dari Sinabang ke Simeulue Barat, pada Selasa (16/07/2019) membantu meringankan beban orang tua Alifa dengan memberikan sejumlah bantuan untuk dipergunakan sehari hari.

Saat melihat Alifa, balita perempuan mungil itu hanya bisa tertidur lelap saat dipangku oleh Bripka Efriadi yang bertugas sebagai Paur Humas Polres Simeulue, juga sebagai anggota Polri terbaik Polres Simeulue tahun 2018 dan 2019 itu.

Bripka Efriadi mengharapkan agar adanya dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu Alifa, maupun meringankan beban yang tengah dialami orang tua Alifa.

Alifa merupakan anak semata wayang dari hasil pernikahan Antani Rahman dan Yusrita warga kurang mampu Desa Sinar Bahagia. Sehari harinya ayah kandung Alifa berprofesi sebagai petani semantara ibunya hanya bisa menjaga anaknya.

Ibunda Alifa, Yusrita menceritakan bahwa anaknya itu mengalami sakit sejak lahir, berbagai pengobatan sudah dicoba namun hingga saat ini belum mengalami perubahan.

Pihak RSUD Simeulue menyarankan agar Alifa dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan insentif dari dokter. 
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com