05 Agustus 2019 | Dilihat: 287 Kali
Buka Lomba Mewarnai Gambar, Muslizar Harap Abdya Miliki Generasi Unggul
noeh21
 

IJN - Abdya | Wakil Bupati Aceh Barat Daya Muslizar MT berharap generasi muda Abdya terus semakin baik dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. 

Hal ini disampaikan Wabup saat membuka acara lomba mewarnai gambar tingkat TK, SD/Sederajat dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-74, di jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin 5 Agustus 2019.

Di hadapan perwakilan Muspida, para Kepala SKPK, para Camat serta Guru dan Ratusan orang tua murid, Wabup menyebutkan acara tersebut digelar untuk mengasah keterampilan anak sehingga akan terlahir generasi penerus yang kreatif dan inovatif. Kepada para orang tua Wabup juga menghimbau agar memberikan kebebasan pada anak dalam menentukan karya citanya. 

Kaitannya dengan peringatan hari kemerdekaan RI, kata Wabup, perjuangan bangsa Indonesia belum selesai dan harus terus dilanjutkan. Kemerdekaan ini harus diisi dengan berbagai karya yang bisa membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju. Tujuan itu akan tercapai bilamana bangsa Indonesia memiliki generasi penerus dengan SDM yang unggul. 

"Dan kita berharap melalui acara lomba ini kita bisa melahirkan generasi tersebut," ujarnya.

Wabup menandaskan, anak-anak identik dengan dunia main. Justru dengan dunianya itu anak-anak belajar segala sesuatu, mulai dari pengetahuan, mental dan interaksi sosial. 

Amatan IJN di lokasi, usai menutup sambutannya Wabup berkeliling dan menyapa anak-anak. Sesekali Wabup bercengkrama tentang imajinasi gambar yang mereka warnai. 

Dari informasi, acara ini diikuti sekitar 1010 pelajar TK dan SD se-Kabupaten Abdya. Pemenang dalam lomba ini nantinya akan diumumkan oleh panitia pada malam puncak peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8) mendatang.

Penulis : Heri Purwanto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com