14 Agustus 2022 | Dilihat: 200 Kali
Bupati Aceh Barat Kukuhkan 50 Paskibraka
noeh21
 

IJN - Meulaboh | Sebanyak 50 pelajar asal Aceh Barat dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), menjelang upacara HUT RI ke 77 di Kabupaten Aceh Barat.
 
Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, yang di saksikan oleh seluruh Forkopimda Aceh Barat serta pejabat daerah lainnya, di Aula Bappeda setempat, Sabtu (13/8) malam. 

Untuk diketahui, pasukan Paskibraka tahun sebanyak 50 orang yang terdiri dari 27 pria dan 23 wanita yang merupakan putra putri terbaik yang berasal dari sekolah tingkat SMA/Sederajat dalam Kabupaten Aceh Barat. 
 
"Selamat kepada Pasukan Paskibraka yang telah terpilih mewakili seluruh pelajar di Kabupaten Aceh Barat untuk melaksanakan tugas mulia yakni mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini,"ucap Bupati Ramli MS dalam sambutannya
 
Bupati menjelaskan, Paskibraka merupakan orang-orang pilihan yang telah melalui berbagai tahapan seleksi dan pembinaan hingga akhirnya dipercaya menjalankan amanah untuk menyukseskan peringatan hari bersejarah Bangsa Indonesia.
 
Menurut Bupati Ramli, pengukuhan paskibraka ini memiliki makna simbolis yang sangat bersejarah, yakni sebagai estafet pewarisan kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa kepada generasi muda penerus cita-cita kemerdekaan.
 
Melalui momentum ini, Ramli MS berpesan kepada seluruh anggota paskibraka, agar dapat menjaga kehormatan dan marwah Bangsa Indonesia, dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya melalui persiapan yang matang pintanya. 
 
"Kita berharap Paskibraka yang telah di kukuhkan ini, bisa menjalankan tugasnya dengan sukses dan lancar, sebagai perwujudan kebanggaan orang tua dan para pejuang kemerdekaan terdahulu" pungkasnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com