14 Mei 2019 | Dilihat: 324 Kali
Bupati Aceh Singkil Akan Evaluasi Kinerja Pejabat Baru Dilantik
noeh21
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid ketika ditemui wartawan usai melantik para pejabat eselon jajaran Pemkab setempat. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid berjanji akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah janji jabatan di lingkup pemerintah daerah setempat.

"Jadi bagi para pejabat yang baru dilantik, jangan terus berbesar hati. Karena kami akan terus melakukan evaluasi. Bila memang sang pejabat yang dilantik tidak mampu, maka akan dicopot dan diganti", ucap Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, kepada wartawan, usai melantik sejumlah pejabat eselon, Senin, 13 Mei 2019, di Opp Room.

Bupati mengatakan akan terus melakukan evaluasi selama enam bulan kedepan, apabila tidak mampu maka akan diganti dengan 2 orang ASN lainnya yang lulus seleksi dalam jabatan itu.

Baca Juga : 5 Kepala SKPK Aceh Singkil Dinonjobkan

Karena Sesuai dari rekomendasi oleh tim pansel, satu jabatan ada tiga orang pejabat yang lulus. Dari itu Kepala Daerah memiliki wewenang menilai siapa yang layak diangkat dan dilantik,ucap Bupati.

Bupati mengakui, masih banyak instansi/dinas dijajaran Pemkab Aceh Singkil yang belum dilakukan lelang jabatan. Karena terbatasnya anggaran. Sehingga saat ini hanya baru beberapa Instansi/dinas saja baru dilakukan lelang jabatan.

Kedepannya, untuk instansi/dinas lainnya kedepannya juga akan dilakukan lelang jabatan. Namun Bupati belum mengatakan kapan waktu lelang jabatan akan kembali dilakukan.

Bupati berharap, seluruh pejabat yang dilantik terutama kepala dinas harus bekerja dengan baik. "Karena jabatan adalah sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Tunjukan semangat untuk melakukan perubahan ke arah yang baik guna kemajuan Aceh Singkil", harap Bupati.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com