01 Agustus 2018 | Dilihat: 202 Kali
Bupati Aceh Singkil Buka Kampanye Imunisasi MR 2018
noeh21
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Dampingi Salah Seorang Murid SDN 1 Singkil, Dalam Pemberian Imunisasi MR Campak Rubella Dihalaman SDN Setempat.
 

IJN | Aceh Singkil - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid membukan sekaligus Lounching pelaksanaan kampanye imunisasi MR tingkat Kabupaten setempat, Rabu, 1 Agustus 2018, dihalaman SD 1 Singkil.


Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memutuskan tranmisi penularan virus campak/Measles dan Rubella pada anak usia 9 hingga 15 tahun tampa mempertimbangkan imunisasi sebelumnya.


Karena berdasarkan dari hasil surveilans dan cakupan imunisasi campak rutin belum cukup untuk mencapai target eliminasi campak.


Sehingga untk percepatan pengendalian rubella/CRS perlu dilakukan kampanye imunisasi tambahan sebelum introduksi vaksin MR kedalam imunisasi rutin,ucap Bupati.


Selanjutnya kampanye imunisasi MR campak dan Rubella yang dilakukan serentak se Provinsi Aceh, ditetapka akan dilaksanakan bulan Agustus-September 2018, dengan target sasaran 1,5 juta anak umur 9 hingga 15 tahun.


Sedangkan untuk strategi pelaksanaan imunisasi tersebut dibagi menjadi 2 tahap. Dengan tahap 1 dilaksanakan diseluruh sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK, SD/sederajat, hingga SMP/sederajat.


Bupati berharap, untuk menyukseskan imunisasi masal tersebut, instansi terkait dan seluruh masyarakat dapat memberikan dukungan yang serius dan benar-benar.


Begitu juga diharapkan, dukungan yang besar forkopimda menyampaikan kampanye introduksi imunisasi MR campak rubella kepada jajarannya untuk dukungannya terhadap kegiatan tersebut.
Sehingga pelaksanaan imunisasi MR campak dan rubella didaerah setempat sukses serta berjalan dengan baik,harap Bupati.


Dalam pertemuan pencanangan pelaksanaan kampanye imunisasi MR campak dan rubella tersebut turut dihadiri, Bupati dan Wakil Bupati, Dulmusrid-Sazali, perwakilan Provinsi Aceh, para forkompimda, SKPK setempat, serta undangan lainnya.

Kontributor Aceh Singkil (Erwan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com