24 Juli 2019 | Dilihat: 188 Kali
Bupati Aceh Singkil Lepas 29 Calon Jamaah Haji ke Banda Aceh
noeh21
Bupati Aceh Singkil, Dulmisrid, ketika melepas para calon jamaah haji, dihalaman Kantor Kemenag setempat, Rabu (24/7/2019) Foto (Indojayanews.com/Erwan).
 

IJN - Aceh Singkil | Sebanyak 29 dari 90 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Aceh Singkil yang berangkat menunaikan rukun islam ke-5 tahun 2019 ini, tergabung dalam dalam kelompok terbang (kloter) 5 dan 12 BTJ Aceh.
 
Dalam pelepasan 29 orang CJH asal Aceh Singkil melalui embarkasi Aceh, yang terbagi dua diantaranya, 25 Jamaah dari Kloter 5 dan 4 Jamaah Kloter 12 itu, langsung dilepas oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Rabu, 24 Juli 2019, dihalaman Kantor Kemenag setempat.
 
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya saat pelepasan menyampaikan, agar dalam melaksanakan ibadah haji ditanah suci, para jamaah dapat menjaga kesehatan. Sehingga para jamaah dapat melaksanakan rukun islam kelima itu penuh khusukan dengan mengharap ridha Allah SWT.
 
"Kita patut bersyukur, antusias masyarakat Aceh Singkil untuk melaksanakan ibadah haji berangkat ketanah suci Mekkah sangat tinggi. Hal itu terlihat, dibanding dengan tahun lalu peningkatan CJH setempat berangkat melalui embarkasi Aceh meningkat 100 persen. Tahun 2018 hanya 14 jamaah, 2019 ini meningkat menjadi 29 jamaah," ucap Bupati. 
 
Bupati juga berharap, agar para jamaah haji dapat ikut mendoakan Kabupaten Aceh Singkil kedepannya menjadi negeri yang subur dan makmur.
 
Usai kegiatan pelepasan, Bupati Aceh Singkil menjamu para calon jamaah haji makan bersama di pendopo.
 
Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, Salihin mengatakan, dari 29 Calon Jamaah haji daerah setempat, terdiri dari 25 Jamaah tergabung dalam Kloter 5 dan 4 Jamaah lainnya masuk dalam Kloter 12, akan berangkat ketanah suci, Mekkah melalui embarkasi Aceh, Bandara Sultan Iskandar Muda.
 
Untuk jamaah haji kloter 5, lansung akan bertolak ke Banda Aceh hari ini, dan masuk asrama, Jumat, 26 Juli 2019, selanjutnya esok hari langsung berangkat sekirat pukul 18.35 Wib dengan menggunakan pesawat Garuda Airlane dengan nomor penerbangan 2104 diperkirakan pesawat akan tiba dan mendarat di Bandara Jeddah pada pukul 00.30 WAS.
 
Sedangkan 4 jamaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 12, embarkasi Aceh, akan bertolak ke Banda Aceh, Kamis, 1 Agustus dan diberangkatkan pada Minggu tanggal 4 Agustus 2019 pada pukul 10.55 Wib dan akan diperkirakan sampai ke Jeddah, pukul 14. 40 WAS.
 
Usai makan bersama dan shalat zhuhur di Mesjid Nurul Makmur, Singkil, rombongan jamaah haji kloter 5 langsung bertolak ke Banda Aceh.
 
Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com