30 Juli 2018 | Dilihat: 352 Kali
Bupati Buka MTQ Singkil Ke-V
noeh21
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Didampingi Camat Singkil Riki Yodiska Dalam Kegiatan Pembukaan MTQ Ke-V Tingkat Kecamatan
 

IJN | Aceh Singkil - Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid, membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Singkil Ke - V tahun 2018 ini, Minggu, 29 Juli malam.


Pembukaan MTQ yang dipusatkan di Halaman Masjid Baitusshalihin, Kampong Pulo Sarok, turut dihadiri, Para Kepala SKPK setempat, Camat Singkil, Kepala Kampong Pulo Sarok Sabri Party, serta undangan lainnnya.


Bupati Aceh Singkil dalam sambutannya mengatakan, agar para peserta MTQ mampu menampilkan kemampuan terbaiknya dan memahami isi kandungan Al Qur'an yang dibaca.


Karena Al Qur'an merupakan tuntunan hidup manusia. "Sehingga apabila membaca Al Qur'an dapat juga dipahami isi kandungan ayatnya dengan membaca artinya",ucap Bupati.


Diharapkan, dalam kegiatan MTQ ini dapat menjadikan sebuah motivasi untuk para Qori dan Qoriah berlomba-lomba melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an semerdu dan sebaik mungkin dengan Ikhlas. 


Begitu juga, agar contoh yang telah dilaksanakan di Kecamatan Singkil ini, dapat diikuti dengam Kecamatan-Kecamatan lainnya dalam Kabupaten Aceh Singkil. Sehingga dalam menghadapi MTQ tingkat Kabupaten nantinya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Suro, kafilah kecamatan  dapat melakukan pembinaan dan persiapan yang matang bagi Qori dan Qoriahnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ Ke-V Kecamatan Singkil, Dr.Syahminan,M.A mengatakan, dalam pelaksanaan Musabaqah ini akan memperlombakan 5 cabang di 4 lokasi yang berbeda. Diantara lokasi tempat lomba MTQ tingkat Kecamatan Singkil yakni Masjid Baitusshalihin  sebagai tempat arena utama cabang tilawah dan tartil, Masjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan BRR, sebagai tempat cabang Syarhil, Masjid Taqwa Pulo Sarok, cabang hifzhil, dan Madin/TPA Al Furqan cabang kaligrafi.


Syahminan mengatakan, rencananya momen kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, atau sebelum dilaksanakannya MTQ tingkat Kabupaten.


Selanjutnya Camat Singkil Riki Yodyska melantik belasan dewan hakim MTQ Ke-V tingkat Kecamatan setempat.

Kontributor Aceh Singkil (Erwan) 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com