11 September 2019 | Dilihat: 179 Kali
Bupati dan Danlanal Apresiasi Aksi Kemanusiaan Grup WA Kabar Simeulue
noeh21
Kolase Foto
 

IJN - Simeulue I Group WhatsApp Kabar Simeulue mendapat apresiasi dari Bupati Simeulue serta KomandanPangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Simeulue, hal itu diungkapkan di dua tempat berbeda pada Rabu (11/09).

Bupati Simeulue, H.Erly Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom mengungkapkan bahwa aksi kemanusiaan yang di inisiasi oleh anggota group WA Kabar Simeulue layak untuk ditiru agar menimbulkan rasa kebersamaan serta semangat gotong royong.

"Pengumpulan donasi telah mampu membangun sebuah rumah di Desa Tameng serta melanjutkan pembangunan rumah anak yatim piatu di Desa Bunon,"kata Bupati Simeulue, Erly Hasyim.

Lebih lanjut Erly Hasyim memberikan apresiasi terkait aksi spontanitas anggota grup menggalang dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ulurann tangan.

Bahkan Bupati Simeulue meminta agar program yang digalang oleh kabar simeulue patut ditiru agar menumbuhkan semangat rasa kebersamaan dan gotong royong.

Hal itu dia sampaikan saat membuka  
sosialisasi dan penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan di Aula Setdakab Simeulue.

Bantuan pemerintah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana.

Di tempat terpisah, Danlanal Simeulue, Letkol Marinir Wempi M Tr Hanla, juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota group WA Kabar Simeulue, ia meminta agar kegiatan aksi kemanusiaan agar terus dapat berlanjut.

Menurutnya kegiatan aksi kemanusiaan sangat penting dilakukan untuk menunjukkan rasa kebersamaan serta jiwa sosial kepada masyarakat.

Bahkan Danlalal Simeulue mengaku siap memberikan dukungan dalam setiap kegiatan bersifat kemanusian yang digelar oleh anggota Grup WA Kabar Simeulue.

"Kita siap memberikan support terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Grup WA Kabar Simeulue,"kata Danlanal Simeulue, Letkol Marinir Wempi, saat mengundang puluhan  anggota Grup WA Kabar Simeulue dalam rangkaian HUT TNI AL ke 74 di Mako Lanal Simeulue.


Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com