16 Oktober 2020 | Dilihat: 358 Kali
Bupati Erli Hadiri Pekan Transmigrasi di Simeulue
noeh21
 

IJN - Simeulue | Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, (Erhas) bersama Ketua TP-PKK, Hj. Suryani, A.Md, Kep juga di dampingi Sekretaris Daerah, Ahmadlyah SH. bersama Ibu Erni Zahara, SH., menghadiri acara pekan Transmigrasi di lokasi terminal kota Sinabang, Jumat 16 Oktober 2020.

Kegiatan pekan transmigrasi yang diikuti oleh sejumlah pedagang yang menjual hasil pertanian ini, diharapkan dapat berkelanjutan, dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Simeulue, khususnya warga transmigrasi.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Simeulue saat di wawancarai di lokasi.

Lebih jauh Bupati mengatakan, pekan transmigrasi ini merupakan cikal bakal lahirnya pasar-pasar tradisional, "Kegiatan hari pekan ini juga merupakan upayah pemerintah daerah dalam membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat dalam rangka menggalakkan hasil perkebunan masyarakat," ujarnya.

Terkait harga penjualan, pekan transmigrasi melakukan penjualan dengan harga yang relatif murah, oleh karenanya Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat sekitar dapat melakukan transaksi dengan pedagang terkait produk lokal yang dipasarkan.

Masih menurut Bupati, dengan adanya hari pekan ini, maka akan ada sebuah keinginan masyarakat yang lebih besar,

"Di samping harga yang murah maka keinginan kita untuk mendorong dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan kosong disekitar kita," ucapnya.

Di akhir paparannya Bupati mengatakan pekan transmigrasi ini diharapkan dapat berkelanjutan, dan nanti akan diupayakan hari pekan ini dilaksanakan hingga ke setiap Kecamatan.

"Jika wabah covid ini sudah tidak ada, namun pola pekan Transmigrasi ini akan tetap diterapkan," tutupnya.


Penulis : Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com