27 Mei 2021 | Dilihat: 233 Kali
Bupati Erli Hasim Serahkan Dokumen Pengelolaan Pelabuhan Sinabang ke Gubernur Aceh
noeh21
Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH,S.Ag,M.I.Kom menyerahkan dokumen ke Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT. Foto IST
 

IJN - Banda Aceh | Bupati Simeulue, Erli Hasim menyerahkan dokumen pengelolaan aset Pelabuhan Penyeberangan Sinabang kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kamis 27 Mei 2021.

Proses serah-terima yang berlangsung di Meuligoe Gubernur Aceh itu turut disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Junaidi serta sejumlah pejabat Pemkab Simeulue.

“Izinkan kami hari ini menyerahkan pengelolaan Pelabuhan Penyeberangan Sinabang kepada Pemerintah Aceh,” ujar Erli dalam pertemuan yang berlangsung di ruang tengah Meuligoe.

Gubernur Nova dalam pertemuan itu menyampaikan terima kasih atas penyerahan pengelolaan aset pelabuhan tersebut. Hal tersebut kata Gubernur telah sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

“Kita telah menjalankan perintah undang-undang, bahwa pengelolaan pelabuhan penyeberangan yang melayani lintasan antar Kabupaten/Kota dalam satu Provinsi menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi,” ujar Gubernur.

Sementara Bupati Erli dalam penjelasannya juga menyampaikan terima kasih atas berbagai pembangunan yang sedang dilakukan di kabupaten itu.

Menurut Erli, sebagai daerah kepulauan, Simeulue sangat membutuhkan dukungan pemerintah provinsi dalam menjamin konektivitas wilayah. Sehingga pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia, dan perekonomian kawasan itu dapat terus berkembang.

Erli menjelaskan, Kabupaten Simeulue sebagai salah satu wilayah kepulauan di Aceh, sangat bergantung pada konektivitas transportasi untuk memperlancar distribusi logistik dan mobilitas masyarakat dari wilayah daratan menuju kepulauan. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com