15 April 2019 | Dilihat: 161 Kali
Bupati Erli Hasyim Tinjau Pendistribusian Logistik Pemilu Serentak
noeh21
Bupati Simeulue H. Erli Hasyim, SH, S. Ag, M.I.K
 

IJN - Sinabang | Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M. I. Kom di dampingi Wakil Bupati Hj. Afridawati dan Unsur Forkopimda menghadiri acara pendistribusian Logistik Pemilu di Gedung Logistik KIP, Senin 15 April 2019.

Ketua Divisi Teknis KIP Aceh Munawarsyah, S. HI, MA dalam laporannya mengatakan Pendistribusian Logistik Pemilu serentak dilakukan selama dua hari, untuk hari ini dilakukan ke Kecamatan terjauh sebanyak Enam Kecamatan sisanya akan dilanjutkan esok harinya.

Tujuan Pendistribusian yang dilakukan hari ini adalah Kecamatan Alafan, Kecamatan Simeulue Barat, Kecamatan Teluk Dalam, Kecamatan Salang, dan Dua Desa Kepulauan yaitu Desa Pulau Teupah Kecamatan Teupah Barat dan Desa Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur, tukas Munawar.

Lebih lanjut Ketua Divisi Teknis itu menjelaskan, terkait dengan surat suara yang tersedia dan masih terdapat kekurangan, satu hari sebelum pelaksanaan pemilu surat suara tersebut sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pemilih, jelasnya.

Mengakhiri laporannya, atas nama KIP Aceh Munawarsyah mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Daerah yang telah turut andil dan membantu KIP Kabupaten Simeulue dalam berbagai hal demi tercapainya pelaksanaan Pemilu serentak ini, tutupnya.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom mengawali sambutannya mengatakan, dalam proses pendistribusian kelengkapan TPS dalam wilayah Kabupaten Simeulue semoga dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Erli yakin, dalam proses pendistribusian ini tentunya sudah di desain sedemikan rupa oleh KIP dan sekretariat dan dari pihak keamanan, terkait lokasi dan tempat sehingga penyaluran kelengkapan Pemilu serentak dalam hal ini surat suara akan lebih terjamin keamanannya.

"Kita berharap prosesi pendistribusian surat suara yang merupakan dokumen negara dapat terlaksana dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak dapat berjalan dengan baik tanpa ada gonjang ganjing karena perbedaan cara pandang demokrasi dalam pemilihan umum ini, "ujarnya.

Menyahuti ucapan terimakasih KIP Aceh, Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan dukungan secara penuh demi tercapainya pelaksanaan pesta demokrasi yang baik dan berjalan lancar sehingga dapat dipastikan seluruh masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya khususnya di wilayah Kabupaten Simeulue ini, tutup Bupati.

Usai memberikan sambutannya, Bupati dan wakil bupati melakukan pelepasan armada pendistribusian Logistik Pemilu secara simbolis.(r)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com