18 Mei 2020 | Dilihat: 320 Kali
Bupati Erli Serahkan BLT Pada Warga Simeulue
noeh21
Bupati Simeulue, Erli Hasyim menyerahkan BLT di Desa Sital, Senin 18 Mai 2020. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Pemerintah kabupaten Simeulue launching perdana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Simeulue secara simbolis di Desa Sital, Senin 18 Mai 2020.

Bantuan tahap pertama ini dalam rangka penanggulangan dampak bencana Covid-19 sebanyak 42 (empat puluh dua) kepala keluarga di Desa Sital Kecamatan Teupah Barat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Simeulue, Dandim Simeulue, Danlanal, Kapolres, Kejari dan ketua DPRK Simeuleu serta Forkopimda lainnya.

Penyerahan secara simbolis ini langsung diserahkan oleh Bupati Simeulue Erli Hasyim, Ketua DPRK, Danlanal, Dandim, Kapolres dan Kejari kepada warganya Desa Sital sebesar Rp 600.000. dari dana Desa.

Dalam arahannya Bupati Erli Hasyim SH, S.Ag, M.I.Kom, menyampaikan, Dana Bantuan Langsung Tunai ini untuk memberikan kemudahan masyarakat Simeuleu khususnya yang berdampak covid-19.

"Hari ini bantu langsung tunai tahap pertama selama tiga bulan Sah disalurkan, bantuan BLT yang diserahkan pemerintah agar dapat diperlukan yang semestinya," kata Bupati

Bupati berharap, bantuan yang diserahkan oleh pemerintah tidak digunakan kepada hal-hal yang tidak bermanfaat. 

"Kepada seluruh warga desa Sital yang telah menerima bantuan BLT, manfaatkanlah dana yang sedikit ini untuk kebutuhan pokok", ucapnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati menekankan agar verifikasi betul-betul sesuai dan tepat sasaran, termasuk aparat desa tidak boleh menerima bantuan ini, karena aparat desa telah menerima insentif dari pemerintah, tutupnya.

Sementara kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Simeulue, Husin Alim, SE mengatakan, terkait penyaluran bantuan dalam bentuk apapun tidak boleh terjadi penerimaan tumpang tindih.

"Saya minta kepada seluruh Camat agar dapat memperbaiki data awal agar tidak terjadi penerimaan dobel," pungkasnya.

Perlu diketahui penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa ini yang perdana dilaksanakan dalam kabupaten Simeulue. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com