18 Desember 2018 | Dilihat: 288 Kali
Tandatangani MoU Dengan Kakanwil Kemenkumham Aceh
Bupati Harapkan Pemindahan Rutan Sinabang
noeh21
 

IJN - Simeulue I Bupati Simeulue bersama unsur Forkopimda menghadiri acara penandatanganan naskah kerjasama Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM hari ini, di Aula Setdakab Simeulue (18/18).

Penandatanganan MoU antara Pemkab Simeulue dan Kanwil Kemenkumham yang berlangsu turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Wilayah Aceh,  kepala divisi Pemasyarakatan Aceh, kepala divisi Imagrasi Aceh, kepala SKPK dan jajaran divisi lembaga pemasyarakatan Simeulue.

Kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Agus Thoyib dalam sambutannya menyatakan, kegiatan pada hari ini yaitu Penandatanganan Draft Nota Kesepahaman (MoU) Tugas dan Fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue antara Lain, Penyusunan Naskah Akademik; Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah (Rancangan Qanun), Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Kekayaan Intelektual Komunal, Pelaksanaan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, pemajuan dan penegakan HAM (P5HAM), Pembinaan Kepribandian dan Kemandirian Warga Binaan; dan Pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Simeulue, jelasnya.

Mengingat hal ini sangat urgen, tentunya perlu mendapat perhatiaan dan kesiapan secara seksama bagi kita semua, dan saya sangat berharap agar dalam koordinasi kesepakatan dan kesepahaman ini nantinya dapat mengatasi atau meminimalisir hambatan-hambatan atau permasalahan yang akan timbul terkait dengan klausul yang diatur dalam Nota Kerjasama dimaksud.

Demi terwujudnya kegiatan tersebut, baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Simeulue maupun Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh, tutupnya.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, Kedatangan Bapak beserta rombongan di daerah kami merupakan suatu kehormatan dan kesempatan yang istimewa bagi kami, untuk menyampaikan harapan dan memohon dukungan bagi kami untuk mewujudkan Simeulue yang Sejahtera, yaitu Simeulue yang Elok, Jujur, Aman, Hebat, Tenteram, dan Agamis. 

Bupati berharap agar kiranya  kedatangan Kakanwil dan rombongan dapat menyampaikan permohonan  pada tingkat Provinsi Aceh agar daerah kabupaten Simeulue prioritas perhatian  dari propinsi maupun pemerintah pusat, ucap Bupati.
 
Kemudian secara khusus kami juga ingin menyampaikan harapan kami yang berkaitan dengan instansi yang bapak pimpin, yaitu, dukungan dan support penuh terhadap upaya Lembaga Pemasyarakatan ke pemindahan lokasi gedung dan lokasi yang baru. Kemudian, pembentukan segera kantor pewakilan imigrasi di Kabupaten Simeulue, Semoga Bapak beserta jajaran dapat membantu dan bekerjasama dalam rangka mewujudkan beberapa harapan kecil kami ini, tutupnya.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com